Peringati Hari kartini Warga Pisang Batu Pejuang Adakan Bazar Sembako murah dan Kuliner

105
Bekasi Newsroom 2 Tahun

Peringati Hari kartini Warga Pisang Batu Pejuang Adakan Bazar Sembako murah dan Kuliner

Kabupaten Bekasi – Dalam rangka menyambut Hari Kartini warga Kaliabang Pisang Batu RW 01 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi mengadakan Bazar Kuliner bertempat di RT 08, ( 21/419 ).

Kegiatan awal yakni senam bersama pada pukul 07.00 WIB, dengan pertunjukan seni, seperti persembahan tarian balet dan tari Bali dari anak-anak warga setempat.

Sekelompok anak dengan baju-baju adat berbagai suku bangsa di Indonesia kemudian mendominasi panggung. Penampilan mereka dinilai oleh dewan juri. Selain itu pengetahuan mereka tentang lagu ‘Ibu Kita Kartini’ dites dengan hadiah uang Rp5.000. Hanya satu anak yang dapat menyanyikan lagu tersebut secara utuh.

Bekasi Newsroom 2 Tahun

Pada kegiatan ini, sebanyak 250 paket sembako murah seharga sepulu ribu berisi minyak sayurr, gula, dan tepung terigu diberikan kepada warga yang mendapat kupon. Selain itu peserta juga berkesempatan mendapat hadiah hiburan (doorprize).

Sebanyak 20 stand meramaikan bazar sembako dan kuliner yang diadakan Ibu PKK Kaliabang Pisang Batu RW 01 Kelurahan Pejuang, Sebanyak 270 pengunjung memadati bazar sembako dan kuliner pada hari .

Ketua Panitia Siti Maimunah Majid menjelaskan, kegiatan ini adalah yang perdana terselenggara dan berawal dari keinginan masyarakat setempat.

Panitia pun mengakomodasi keinginan tersebut dengan menyiapkan konsep dan mencari dana,Persiapan yang di lakukan mencapai waktu 2 bulan.

“Seluruh masyarakat kita libatkan di sini, ada ibu-ibu rumah tangga, pedagang, Karang Taruna dan ibu-ibu PKK. Kita ingin masyarakat makin kompak, kreatif, ekonominya meningkat. Mereka antusias mengisi berbagai macam kegiatan,” ucap Siti Maimunah

Pihaknya berharap tahun depan kegiatan seperti ini digelar dengan skala yang lebih besar dan dikemas lebih baik dengan tujuan memberikan kreativitas warga dan harus di kembangkan di setiap RW dalam membentuk warga lebih kreatif dan inovatif dalam menambah penghasilanya. Pungkasnya ( Khr )

 

Bekasi Newsroom 2 Tahun