Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara di Tambun selatan berjalan lancar

0
Iklan BNK Dalam Artikel

Rapat Pleno rekapitulasi penghitungan suara di Tambun selatan berjalan lancar

Kabupaten Belasi – Rapat Pleno Penghitungan suara di Kecamatan Tambun Selatan bakal digelar dalam waktu dekat. Demikian disampaikan Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tambun Selatan Ardi Abdul jelang technical meeting rapat di GOR Tambun, Tambun Selatan, Jumat (19/4/2019).

Rapat pleno direncanakan menggubakan sistem 3 panel, atau tiap partai diwakili oleh 3 orang saksi yang diberi mandat.

“Kita dan PPK sepakat dengan 3 panel. Untuk pilpres, cukup hadirkan dari tim koalisi resmi yang terdaftar di KPU. Jangan semua partai (dari koalisi, Red),” ucapnya.

Hal itu mengingat sirkulasi udara di GOR Tambun, tempat kotak suara tersimpan dan tempat rapat pleno digelar, dirasa kurang baik.

“Kita minta pemahaman temen-temen parpol tim koalidi. Intinya yang penting ada perwakilan dari tim koalisi,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai perhitungan pemilu legislatif, tiap partai diwakili oleh 3 orang saksi bermandat. Sehingga, total saksi yang akan mengikuti rapat pleno tersebut berjumlah 48 orang, ditambah 6 orang saksi dari koalisi paslon 01 dan 02.

“Beberapa partai minta 10 perwakilan. Kalau sekarang 16 partai, 160 orang di dalam, rame. Posisi panas. Saya sudah komunikasi pihak keamanan agar pengamanan lebih ketat lagi. Untuk yang tidak punya surat mandat, silakan keluar,” katanya.

Batas perhitungan suara untuk tingkat kecamatan dibatasi hingga 4 Mei 2019 dan akan dilanjutkan untuk tingkat kabupatenh (khr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here