Damkar Medan Satria Kota Bekasi ajak anak usia Dini Kenal Bahaya Api .

53
iklan bnk kabupaten bekasi

Damkar Medan Satria Kota Bekasi ajak anak usia Dini Kenal Bahaya Api .

Kota Bekasi – Puluhan anak usia dini dari Taman Kanak-Kanak/PAUD Al-Ihsan Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi Kamis(28/3/19) ikuti sosialisasi pemadaman kebakaran di Kantor Damkar dan BPBD Medan Satria Kota Bekasi

Kegiatan sebagai bentuk edukasi kepada anak usia dini ini, dijelaskan Kepala Tk/PAUD Al Ihsan, Jalal ,tidak hanya mengedukasi , namun juga menjadi sarana rekreasi anak, pasalnya tidak hanya memperoleh pengetahuan terkait tugas dan fungsi pemadam kebakaran, siswa juga diberi kesempatan untuk lebih dekat dengan peralatan yang digunakan bagi petugas pemadam kebakaran, termasuk pakaian petugas yang tahan api dan tahan panas.

Menurut Jalal melalui kegiatan ini, anak juga bisa mengenal api, air dan udara. “kegiatan ini sangat membantu anak dalam mengenal apa itu air,api dan udara, manfaat hingga bagaimana dampaknya .

Sementara itu, Korlap Damkar dan BPBD Medan Satria Kota Bekasi Bambang, melalui Kabid Pencegahan dan Peran Serta Masyarakat, menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya mensosialisasikan ke masyarakat tentang langkah awal yang dilakukan jika terjadi kebakaran, sehingga memapu meminimalisir jumlah korban nyawa ataupun kerugian materil. “kita mengedukasi bahaya api”.

Lebih lanjut disebutkan Bambang edukasi ini tidak menutup kemungkinan untuk jenjang sekolah yang lebih tinggi.”bagi mereka yang mau mengenal kegiatan Damkar, tidak hanya PAUD, namun jenjang sekolah lain semuanya diterima,namun memang kebanyakan dari PAUD atau TK, tuturnya”.

Pantauan dilapangan, didampingi guru dan orang tua ,puluhan anak PAUD dan TK Al-Ihsan tampak antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, termasuk melihat stimulasi pemadaman api oleh PMK.( khr ).

Bekasi Newsroom 2 Tahun