Kabupaten Bekasi-Pelantikan dan pelatihan PTPS sekecamatan Tambun Selatan 2 besar di Tingkat Nasional

0
Iklan Dalam Artikel

Kabupaten Bekasi-Pelantikan dan pelatihan PTPS sekecamatan Tambun Selatan 2 besar di Tingkat Nasional

Kabupaten Bekasi – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bekasi melantik 1185 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Gedung Osos Sport Center Komplek Grend Wisata Kabupaten Bekasi, Senin (25/3/19)..

Acara tersebut dimulai pukul 19.00 sampai dengan kurang lebih pukul 22;00 yang kemudian dilanjutkan pembekalan dan bimbingan teknis untuk PTPS

Acara tersebut langsung dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Panwas Kabupaten Bekasi Saiful Bahri, beserta Anggota Komisioner Selain Panwaskab juga dihadiri oleh Iman (Camat Tambun Selatan) Kapolsek Tambun Selatan Kompol Rahmat Sujat miko serta Dan Ramil Mayor Infantri Sutikno .

Iklan dalam artikel

Dalam rangkaian acara tersebut Ketua Panwascam Ardi membacakan Surat Keputusan Penetapan Anggota PPL se-Kecamatan Tambun, kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Pakta Integritas.

Setelah selesai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PTPS kemudian dilanjutkan acara pembekalan dan bimbingan teknis untuk PTPS yang sudah dilantik.

Ketua banwaslu Kabupaten Bekasi Saiful Bahri mengatakan pelantikan pengawasan PTPS di ikuti sebanyak 1185 anggota sekecmatan, ini bagian dari 9751 PTPS yang ada di Kabupaten Bekasi.

Selanjut PTPS di Tambun Selatan memang yang terbanyak di Kabupaten Bekasi dan 2 besar di tingkat Nasional,dan pengawas PTPS itu di bentuk 23 hari sebelum pelaksanaan pemilihan jadi kita masih punya waktu untuk bimibingan teknis, setelah ini akan di berikan bimbingan oleh Bawaslu Kabupaten maupun panwaslu kecamatan dengan harapan setelah di berikan bimbingan teknis mereka mengerti akan tugas pungsi dan kewenanganya di tempat pemungutan suara.

Saiful Bahri menambahkan pada prinsipnya pengawas TPS itu di bentuk sekitaran tempat mereka tinggal berbasis Desa,sehingga mereka bekerja tidak jauh dari tempat pemungutan suara, klu bisa di tempat mereka terdapat di dalam DPT dan ada panwas desa yang mengkordinir kerja mereka.tutur Saiful ( khr ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here