Petugas PTPS Di Lantik Dan Mendapat Bimbingan Tehnik

45
iklan bnk kabupaten bekasi

Petugas PTPS Di Lantik Dan Mendapat Bimbingan Tehnik

Kabupaten Bekasi – Petugas PTPS se kecamatan Tarumajaya di lakukan
Pelantikan dan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk pemilu presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tahun 2019,yang di lakukan di gedung PGRI Desa Pantai Makmur kecamatan Tarumajaya kabupaten Bekasi.

Dalam pelantikan petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) juga nampak di hadiri Camat Kecamatan Tarumajaya Dwi Sigit Andrian. MM, Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat. SH,Danramil Tarumajaya Kapten Inf Sarwono,Ketua Panwascam Tarumajaya Bp. Lukman Wibowo,Ketua PPK Tarumajaya Bp. Ekos Kosasih,ketua sekertariat Panwascam Tarumajaya Bp. Muksin,ketua Sekertariat PPK Tarumajaya serta Para PTPS tiap Desa Se Kecamatan Tarumajaya yang berjumlah hampir mencapai 413 orang.

Dalam pelantikan tersebut juga di bacakan
Keputusan Bawaslu dan juga Pembacaan sumpah Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) yang di pimpin dan di bacakan Ketua Panwascam,para peserta juga membacakan Fakta Integritas oleh perwakilan PTPS serta penandatangan berita acara Pelantikan dan Fakta Integritas oleh ketua Panwascam Tarumajaya dan perwakilan PTPS,selain itu juga
Membacakan keputusan pelantikan PTPS oleh Ketua Panwascam,serta beberapa sambutan dari para tamu undangan yang hadir dalam pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya ketua Panwascam Lukman Wibowo menyampaikan rasa
terimakasih atas terselenggaranya acara hingga dapat melantik anggota PTPS sebanyak 413 orang,dan kiranya kegiatan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

“pada dasarnya rekrutmen PTPS dilakukan melalui proses yg panjang sehingga dilantik petugas PTPS yang bermutu sehingga cita2 Pemilu 2019 yg sukses akan terwujud”tutur ketua panwascam Lukman Wibowo.

Sementara Kapolsek Tarumajaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelaksanan kegiatan, rekrutmen PTPS melalui proses sehingga diharapkan kegiatan Pemilu yg aman juga tentang UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu,Kapolsek juga meminta apabila ada pelanggaran segera di kordinasikan dengan pihak keamanan dan kpps,juga laporkan kepada Panwascam.

“mari junjung tinggi netralitas, jangan memihak,serta mari sama2 menyukseskan Pemilu 2019 dengan aman dan sejuk. Ajak warga jangan Golput”ungkap Kapolsek Di hadapan tamu undangan yang hadir.

Hal yang sama di ungkapkan Danramil Tarumajaya/ mewakili yang menyampaikan
pemilihan petugas PTPS melalui proses,dalam pelantikan PTPS sudah disumpah maka laksanakan tugas dengan baik dan semoga dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan aman dan lancar juga semoga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sedangkan Ketua PPK Tarumajaya dalam sambutannya menyampaikan, PTPS adalah mitra pelaksanaan Pemilu, maka sama tugasnya dengan Petugas Pemilu, harus ikut menjaga dan mengawasi kegiatan Pemilu,apabila ada permasalahan silahkan diselesaikan ditingkat TPS dengan berkoordinasi semua pihak,target seluruh warga ikut serta dalam kegiatan Pemilu, jangan golput, agar Pemilu memenuhi target dan mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan suasana yg aman damai tentram dan berintegritas.

Sedangkan Camat Tarumajaya dalam sambutannya juga menyampaikan,dalam pelaksanaan tugas PTPS sangat berat, maka harus bertanggung jawab di setiap TPS, diharapkan apabila ada permasalahan PTPS harus mengetahui langkah2 penanganannya dan pada saat pemungutan suara camat akan mengunjungi di tiap2 TPS,meminta petugas PTPS harus netral dan mempunyai integritas yg baik, Pemilu dapat berjalan dengan baik karena Petugas yg baik dan Pengawas yg baik.

Camat Tarumajaya juga memohon agar apa yang di sampaikan dari panwas, llKapolsek,PPK dan lainnya dapat sampaikan kepada masyarakat, juga meminta agar diingatkan untuk mencoblos dalam Pemilu, jangan Golput.

Camat bersama unsur muspika juga berpesan dalam pelaksanaan Bimtek silahkan diikuti dengan baik, tanyakan apabila ada hal- hal yang tidak diketahui, cek lokasi TPS masing- masing ,dan juga membuka kegiatan Bimtek PTPS(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun