NU Kabupaten Bekasi Deklarasi Dukung Capres 01

0
Iklan BNK Dalam Artikel

NU Kabupaten Bekasi Deklarasi Dukung Capres 01

Kabupaten Bekasi – Nadratul Ulama (Nu) Kabupaten Bekasi,mendeklarasikan dukungannya untuk pemilihan presiden dan wakil presiden kepada nomer urut satu yaitu Joko Widodo dan KH Maruf Amin,dalam kegiatan bertema tablig Akbar yang di hadiri oleh ribuan warga NU se kabupaten Bekasi.

Bertempat di gedung OSO Perumahan grend wisata Desa lambang sari kecamatan tambun selatan kabupaten Bekasi,ribuan warga Nadratul ulama sekabupaten Bekasi berkumpul dan memadati tempat acara untuk melakukan deklarasi mendukung pasangan calon presiden nomer urut satu Joko Widodo dan KH Ma’aruf amin,acara yang bertepatan dengan acara lahirnya Nadratul ulama yang ke 93 tahun.

“Kemanapun ada kyai maupun santri jamaah serta jam’iyah nadaratul ulama atau NU pasti ada di dalamnya,dirinya memaparkan bahwa NU sebagai organisasi yang independen,dangan mengutamakan kemasyalahatan umat,visi dalam teman hari lahir NU ini adalah santri akan selalu bersama kyai dimanapun maupun kapanpun”tutur Munawar Fuad salah satu peserta.

Sementara ketua PCNU Kabupaten Bekasi di sela acara deklarasi dan lahirnya NU yang ke sembilan puluh tiga tahun mengatakan, bahwa dam koalisi parpol pada pilpres mendatang akan sepenuhnya pendukung pasangan nomer urut kosong satu yaitu bapak Joko Widodo dan KH Ma’aruf amin.

“Pasangan calon presiden nomer urut satu telah di usung oleh dua partai islam besar,yaitu partai PKB dan P3,yang di dalamnya tidak melarang kaidah kultural seperti tahlilan,maulid maupun yang lainnya” terang Bagus Lukito ketua umum PCNU kabupaten Bekasi saat di mintai keterangan di sela acara.

Di ketahui pada koalisi partai politik pasangan nomer urut dua dalam pemilihan presiden dan wakil presiden juga di usung oleh partai politik yang identik dengan Islam,namun sangat menantang akidah kultural yang sempat di sebutkan oleh ketua PCNU kabupaten Bekasi, oleh sebab itu NU meminta kepada warga nadiyin untuk mendukung pasangan calon yang tidak menantang kaidah kultural warga nadaratul ulama(Ltf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here