Polsek Taruma Jaya Damaikan Dua Sekolah Yang Bertikai

100
iklan bnk kabupaten bekasi

Polsek Taruma Jaya Damaikan Dua Sekolah Yang Bertikai

Kabupaten Bekasi – Pertikaian antara dua sekolah yang berada di wilayah kecamatan Taruma jaya yaitu sekolah Mts Attaqwa 07 dengan SMPN 02 Tarumajaya,yang beberapa waktu lalu sempat bertikai akhirnya di pertemukan dan di damaikan oleh kepolisian Polsek Taruma jaya.

Bertempat di aula kantor mapolsek Tarumajaya, di pimpin langsung Kapolsek Tarumajaya AKP AGUS ROHMAT, SH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Pusaka Rakyat Polsek Tarumajaya Aiptu Mahmudi, mempertemukan antara siswa SMPN 02 Tarumajaya dengan MTS At-Taqwa 07 Tarumajaya yang diduga sempat terlibat tawuran di wilayah Banjir Kanal Timur Atau BKT Ujung Menteng Cakung Jakarta timur, untuk tidak lagi berkomplik yang imbasnya dapat merugikan kedua sekolah tersebut.

Dengan didampingi pengurus OSIS dan Wakil kepala sekekolah kesiswaan kedua sekolah tersebut di pertemukan agar permasalahan tersebut tidak berkembang, hingga berujung dapat merugikan tidak hanya sekolah Mts Attaqwa 07 maupun SMPN 02 Tarumajaya.

Dalam pertemuan tersebut diperoleh keterangan dari Siswa ASTA ( MTS At-Taqwa 07 ) diajak tawuran melalui pesan media sosial jejaring fecebook,dengan alamat nama fecebook Hrtnn Ferdy yang mengaku siswa SMPN02 Tarumajaya. sampai kedua sekolah tersebut nyaris melakukan aksi tawuran dengan di lakukan nya di wilayah banjir kanal timur atau bkt.

Sementara dari keterangan siswa SMPN 02
Tarumajaya juga mengklaim tidak mengetahui di jejaring fecebook atas nama Randi,karena tersulut emosi saja karena di tantang oleh sekolah Mts Attaqwa 07.

Dalam pertemuan tersebut yang dimediasikan oleh Kapolsek Tarumajaya menyampaikan keprihatinan atas kejadian tersebut,karena tugas siswa yang utama seharusnya pelajar adalah belajar,Kapolsek juga meminta kepada kedua sekolah tersebut untuk jangan terpancing ajakan melalui Medsos yang belum tentu kebenarannya.

Kedepannya Kapolsek Tarumajaua juga menyampaikan bagi pelajar yang kedapatan membawa Sajam akan dilaksanakan penindakan hukum karena bisa melukai dan membunuh yang dianggap musuh, jangan sampai kejadian seperti di Kali Abang Kota Bekasi,Kapolsek juga meminta agar permasalahan ini agar diselesaikan dengan damai, jangan sampai terulang kembali.

Setelah mendapatkan pemahaman yang di berikan Kapolsek Taruma jaya AKP Agus Rohmat,untuk kemudian kedua sekolah siswanya yang terlibat tawuran saling memaafkan serta membuat surat pernyataan dan Deklarasi Pelajar Anti Tawuran,kedua pelajar juga saling bersalaman dan saling memaafkan.

“Alhamdulillah kedua sekolah yang sempat bertikai karena kesalah pahaman akhirnya dapat kita damaikan dan mereka berjanji untuk tidak lagi melakukan aksi tawuran yang berimbas merugikan kedua belah pihak”terang Kapolsek Taruma jaya Agus Rohmat,usai mendamaikan kedua sekolah yang bertikai.

“Kedua sekolah yaitu Mts Attaqwa 07 dan SMPN 02 yang keduanya berada di wilayah hukum Polsek tarumajaya,juga membuat kesepakan dan perjanjian termasuk mendeklarasikan anti tawuran yang di sepakati bersama – sama”pungkas Agus Rohmat(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun