Sisir Sampah Di Jalan Unsur Muspika Taruma Jaya Kampanyekan Hidup Bersih Di Peringatan Hari Sampah Nasional

40

Sisir Sampah Di Jalan Unsur Muspika Taruma Jaya Kampanyekan Hidup Bersih Di Peringatan Hari Sampah Nasional

Kabupaten Bekasi – berbagai cara di lakukan dalam memperingati hari sampah nasional, salah satunya yang di lakukan unsur muspika Taruma jaya kabupaten Bekasi,dengan melakukan penyisiran di sepanjang jalan dengan membersihkan sampah dan juga mengampanyekan agar tidak membuang sampah secara sembarangan kepada masyarakat.

Di mulai dari depan kantor mapolsek Taruma jaya,unsur muspika dari petugas kepolisian,petugas kecamatan dan petugas koramil Taruma jaya,berkumpul untuk selanjutnya berjalan untuk membersihkan setiap sampah yang ada di sepanjang jalan di wilayah kecamatan Taruma jaya.

Dengan membawa alat seadanya sepeti sapu,cangkul dan beberapa alat pembersih lainnya,unsur muspika di bantu masyarakat Taruma jaya,bahu membahu membersihkan setiap sampah yang berada di sepanjang jalan,selain itu petugas juga berkampanye untuk kepada masyarakat dan pengguna jalan,agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

“bersama danramil dan camat Tarumajaya di bantu petugas dan warga,kita menyisir setiap jalan,apabila kedapatan sampah langsung kami bersihkan bersama sama”terang Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat.

“Kegiatan membersihkan sampah di sepanjang jalan sebagai rangakaian peringatan hari sampah nasional,kita juga mengkampanyekan agar masyarakat hidup bersih dan tidak membuang sampah sembarangan”tambah Agus Rohmat.

Sementara itu camat Tarumajaya Sigit yang juga ikut berjalan menyisir sampah yang berada di sepanjang jalan wilayah tarumajaya,sangat mengapresiasikan dan berharap dapat melakukannya kembali,tidak hanya di lakukan pada hari sampah nasional saja.

“beberapa waktu lalu kecamatan Tarumajaya menjadi sorotan masyarakat Indonesia,karena adanya penumpukan sampah di sepanjang aliran sungai yang berada di beberapa desa di kecamatan Tarumajaya,Meksi saat ini kondisinya sudah bersih,namun kita unsur muspika tidak harus lengah,salah satunya dengan aksi yang hari ini kita lakukan dengan menyisir dan membersihkan sampah yang berada di sepanjang jalan”pungkas Sigit(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun