Peringati Hari Sampah Nasional Warga Dan Muspika Cibitung Bersihkan Kali

0
Iklan BNK Dalam Artikel
  1. Peringati Hari Sampah Nasional Warga Dan Muspika Cibitung Bersihkan Kali

Kabupaten Bekasi – Peringatan hari sampah nasional di lakukan warga masyarakat yang berada di desa wana jaya dengan menggandeng unsur muspika yang berada di kecamatan Cibitung,dalam kegiatan tersebut warga dan unsur muspika Cibitung terjun langsung ke kali irigasi untuk membersihkan seluruh sampah yang tersumbat di tempat tersebut.

Bermodalkan beralatan seadanya,sepeti cangkul,parang,golok dan alat pembersih lainnya,ratusan warga desa wana jaya di pimpin langsung kepala desanya Nurdin Kholid,berkumpul di kali irigasi untuk membersihkan kali dari tumpukan sampah,ini di lakukan untuk dalam rangka hari sampah nasional,dalam kegiatan tersebut warga juga menggandeng unsur muspika Cibitung seperti Kapolsek Cibitung Kompol Hendrik Situmorang,camat cibitung Hasan Basri dan Danramil cibtung kapten inf Parikhi.

Secara bersama usai apel persiapan, langsung terjun untuk membersihan seluruh sampah yang menyumbat aliran air untuk menuju ke hulu kali yang berada di Cikarang Bekasi laut.

“kita menurunkan hampir delapan ratus warga yang terdiri dari RW 15 dan Rw 16,untuk membersihkan kali dari sampah yang menyumbat”tutur kepala desa Wana jaya Nurdin Kholid.

Sementara Camat Cibitung yang juga ikut terjun dalam kegiatan bersih sampah di irigasi,sangat mengapresiasi apa yang di lakukan warga desa wana jaya,”patut di contoh seluruh desa yang ada di wilayah kecamatan cibitung,karena selain untuk memperlancar aliran Air ke sungai Cikarang Bekasi laut(CBL),keberadaan sampah di kali berdampak buruk bagi warga yang tinggal berdekatan dengan kali tersebut “terang Hasan Basri.

Camat cibitung menambhakan,di moment hari sampah nasional,aksi sosial yang di lakukan masyarakat desa wana jaya juga untuk mengurangi darurat sampah yang memang saat ini melanda kabupaten bekasi.

“Nantinya sampah yang terkumpul tidak di buang di tempat penampungan sampah burnagkeng,namun sudah ada warga yang siap menampung untuk mengurug lahan di tempatnya,hingga tidak harus jauh ke wilayah Burangkeng untuk membuangnya” tambah Camat Cibitung.

Selain menerjunkan warga desa wana jaya dan petugas kecamatan Cibitung,aksi bersih sampah dalam rangka hari sampah nasional ini,puluhan petugas kepolisian dan folder kantibmas dan paguyuban masyarakat Wonogiri,juga membantu dalam membersihkan sampah di kali irigasi.

“mengerahkan seluruh anggotanya termasuk rekan dari fokdarkantibmas, untuk ikut terjun dan membantu masyarakat desa wana jaya,untuk membersihkan tumpukan sampah yang berada di kali irigasi”ungkap Kapolsek Cibitung Kompol Hendrik Situmorang.

“berharap kepada masyarakat,untuk dapat hidup disiplin termasuk tidak lagi membuang sampah sembarang,ini merupakan tugas bersama tidak hanya pemerintah,namun sudah seharusnya seluruh unsur dan stikholder untuk saling bahu membahu membersihkan sampah yang berada di kecamatan cibtung” pungkas Kompol Hendrik Situmorang(Khr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here