BPN Kabupaten Bekasi Prioritaskan Desa Burangkeng Untuk Pembebasan Lahan Tol Japek II

314
iklan bnk kabupaten bekasi

BPN Kabupaten Bekasi Prioritaskan Desa Burangkeng Untuk Pembebasan Lahan Tol Japek II

Kabupaten Bekasi – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Sisi Selatan,yang di lakukan di Kantor Desa Burangkeng Kecamatan Setu.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Tol Japek II Sisi Selatan Nurbaiti mengatakan sosialisasi kali ini merupakan salah satu proses pembebasan lahan di Desa Burangkeng dan Desa Burangkeng sendiri yang pertama digelar sosialisasi,Dirinya juga akui antusias masyarakat Burangkeng cukup tinggi.

“Alhamdulillah berjalan dengan cukup lancar antusias warga juga cukup tinggi untuk tahu, dan alhmdulilah sudah terjelaskan oleh kepala kantor Bpn kabupaten bekasi (Deni Santo) semua,harapan saya proses tahapan selanjutnya bisa berjalan lebih baik lagi, bahkan butuh kesabaran ekstra kata dia,” usai menggelar sosialisasi pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol Japek II Sisi Selatan.

Nurbaiti juga menegaskan keperluan tanah untuk Tol Japek II Sisi Selatan untuk wilayah Kabupaten Bekasi ada 4 kecamatan,dan 14 desa yang terkena pembebasan diantanya, Kecamatan Setu, kecamatan Serang baru, kecamatan cibarusah dan kecamatan Bojongmangu.

“Di Kabupaten Bekasi 4 kecamatan dan 14 desa yang terkena. Untuk konstruksi saya tidak tau banyak. Tapi, nanti ada tim konstruksi sendiri yang menjelaskan kita hanya menyiapkan lahannya saja yang dibutuhkan dan waktunya kapan untuk dipakai,” terang nurbaiti

Masih kata Nurbaiti, sejauh ini masih baik, pihaknya akan menjalani prosedur dulu sesuai Undang-undang, tahapan harus dijalankan satu persatu dan butuh kesabaran dan perhatian ekstra pasalnya Desa Burangkeng sendiri menjadi prioritas.

“Di Burangkeng untuk estimasinya kurang lebih 500 bidang tanah, dengan luas 80 hektar lebih, itu estimasi awal kita. Nanti lebih tepatnya hasil akhirnya diukur tim BPN, kita lihat hasilnya berapa nanti,” ujar dia.

Hal yang sama dikatakan Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Deni Santo, melihat antusiasme masyarakat cukup bagus dan respon masyarakat juga positif untuk mendukung rencana pembangunan Tol Japek II sisi Selatan.

Warga di himbau tidak mendengar bisikan-bisikan dari orang luar yang bukan pihak Bpn maupun Kementrian Pupr atau pun panitia yang bertugas.

“Antusias mereka (warga Burangkeng) cukup bagus, tadi kita sudah jelaskan hak dan kewajiban, jika ada warga kurang jelas bisa bertanya dengan satgas agar tidak termakan bisikan dari luar. Mereka (masyarakat) juga sudah mulai paham dengan begitu kita berharap tahapan pengadan tanahan bisa lancar dan cepat selesai sesuai dengan program yang kita rencakan bulan April di Burangkeng selesai,” kata Deni.

Bekasi Newsroom 2 Tahun