Berantas DBD Ratusan Warga Wana Jaya Bersihkan Sarang Nyamuk Malaria

40
iklan bnk kabupaten bekasi

Berantas DBD Ratusan Warga Wana Jaya Bersihkan Sarang Nyamuk Malaria

Kabupaten Bekasi – Tingginya Kasus Demam Berdarah Dangue(DBD),yang melanda beberapa daerah di Indonesia,membuat Warga Desa Wana Jaya melakukan Antisifasi dengan memberantas sarang atau tempat Endemis yang biasa Nyamuk Malaria tempati.

Bertempat di sepanjang kali irigasi yang berada di RW 15 dan Rw 16 Desa Wana Jaya kecamatan cibitung Kabupaten Bekasi,ratusan warga di bantu petugas kecamatan cibitung dan kepolisian Polsek cibitung serta anggota Koramil Cibitung,serentak langsung memusnahkan dan memberantas sarang dan tempat Endemis di mana nyamuk malaria biasa bersarang.

Pemberantasan sarang nyamuk malaria di lakukan untuk mencegah wabah DBD di tempat tersebut,karena imbas adanya beberapa warga yang terkena wabah malaria hingga harus mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit yang berada di wilayah kabupaten Bekasi.

“Pembasmian sarang nyamuk malaria di lakukan serentak warga di dua RW,setelah adanya beberapa warga yang terjangkit wabah malaria”terang kades Wana Jaya Nurdin Kholid yang berada di lokasi pembasmian nyamuk Maria bersama ratusan warga.

Hal yang sama juga di ungkapkan Camat Cibitung Hasan Basri yang juga ikut terjun dalam memberantas sarang nyamuk DBD di sepanjang aliran kali irigasi.

“meski di wilayah kecamatan cibitung belum ada,dan kalau bisa jangan sampai ada warga yang meninggal karena terserang wabah DBD,kami dan warga telah mengantisifasinya dengan memberantas sarang dari wabah nyamuk malaria”terang Hasan Basri.

camat cibitung juga menghimbau kepada marga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,dan harus bisa hidup bersih,agar wabah nyamuk DBD tidak menyarang yang imbasnya akan terjangkit kepada masyarakat sendiri.

“mari kita budayakan hidup sehat termasuk tidak membuang sampah sembarangan salah satunya yang saat ini kita lakukan pembersihan dan pemberantasan sarang nyamuk DBD di sepanjang aliran kali irigasi”pungkas Camat Cibitung(Ari).

Bekasi Newsroom 2 Tahun