Dewan Pimpinan Pusat Keluarkan Sk Firman Kembali Pimpin Hanura Kabupaten Bekasi

54
iklan bnk kabupaten bekasi

Dewan Pimpinan Pusat Keluarkan Sk Firman Kembali Pimpin Hanura Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kabupaten Bekasi secara resmi menyampaikan hasil Surat Keputusan (Skep) 092 yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengenai pengembalian Firman sebagai Ketua DPC.

Sekretaris Hanura Kabupaten Bekasi, Agus Nur Hermawan dalam jumpa pers Skep 092 /DPP-Hanura/II/2019. Dalam Skep tersebut menjelaskan DPP Hanura telah keliru dalam menerbitkan SKep pemberhentian dan pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) DPC Hanura Kabupaten Bekasi dalam Skep 008.

Artinya, Skep 008 sudah tidak berlaku dan formasi Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi secara sah kembali ke formasi awal dimana Firman sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Bekasi.  Skep 092 ditandatangi langsung Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Herry Lontung.

Permasalahan yang menimpa Hanura Kabupaten Bekasi dikatakan Agus merupakan dinamika politik yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

Ia menyebut ada oknum-oknum luar partai yang tidak mau melihat Hanura besar di Kabupaten Bekasi dengan memanfaatkan kader internal partai.

“DPP sudah melakukan investigasi dan pertanggal 7 Februari sudah mengeluarkan Skep 092 dan menyatakan Haji Firman sebagai Ketua DPC. Skep tersebut diserahkan langsung kepada saya dan Haji Firman,” jelasnya.

Firman mengatakan permasalahan yang terjadi merupakan pertanda Hanura akan besar di Kabupaten Bekasi.

“Ini tanda-tanda Hanura akan besar di Kabupaten Bekasi. Dari awal kita punya cita-cita Hanura akan mencapai klimaks politiknya. Dinamika ini mukjizat dari Allah,” ujarnya.

Terkait adanya oknum internal yang berusaha menggoyang kursi Ketua DPC, Firman menanggapi dengan santai dan tidak akan dendam kepada kepada oknum kader tersebut.

“Pertama kita maafkan selama mereka (kader, Red) mau bersinergi dengan DPC. Hari ini kita akan konsentrasi ke pemenangan pileg tidak perlu pembenahan, toh semua juga kader kita,”paparnya.

Firman mengatakan dirinya sangat patuh terhadap DPP sebagai pimpinan tertinggi Hanura. Ia tak tahu menahu kenapa dirinya kembali dipercaya DPP.

“DPP dalam melihat masalah melalui kajian dan AD/ART tidak asal ngomong. DPP tahu mana kader mana kadir, saya di Hanura dari tahun 2007,” katanya.

Sekretaris PAC Hanura Tambun Selatan, Ramdani mengaku senang mendapat kabar kembalinya Firman sebagai Ketua,”PAC-PAC masih solid bersama Haji Firman. Kalaupun ada itu hanya oknum yang terbawa-bawa arus saja,” paparnya.

Ia mengaku kagum dengan keputusan Firman yang tetap merangkul oknum-oknum yang sudah membelot “Itulah Haji Firman, meskipun salah tetap dirangkul. Sekarang fokus pemenangan pileg,” ujarnya(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun