Dua Dari Lima Perampok Bersenjata Api Berhasilkan Di Amankan Tim Kobra Dan Polsek Cikarang Timur

135
iklan bnk kabupaten bekasi

Dua Dari Lima Perampok Bersenjata Api Berhasilkan Di Amankan Tim Kobra Dan Polsek Cikarang Timur

Kabupaten Bekasi – Aksi perampokan sepeda motor dengan menggunakan senjata api terjadi di wilayah Cikarang Utara kabupaten bekasi,tepatnya di perumaha griya asri kampung simpangan jalan raya citarik blok d cikarang utara,kabupaten bekasi,dua dari lima pelaku perampokan bersenjata api berhasil di amankan petugas polsek cikarang timur di bantu tim cobra polres metro kabupaten bekasi.

Aksi perampokan sepeda motor yang di lakukan kawanan perampok bersenjata api ini terjadi,saat Farid Ananta(18) baru pulang dari bermain dengan menggunakan sepeda motor honda bead warna putih miliknya bernomer polisi B 4326 FKM,baru saja masuk kedalam rumah,korban di kejutkan dengan suara motor miliknya yang menyala,kontan korban langsung berlari keluar dan melihat motor miliknya telah di bawa para pelaku yang berjumlah lima orang.

Takut sepeda motornya di bawa kabur para pelaku,korban langsung mengejar sembil berteriak meminta tolong warga,yang juga ikut membantu korban mengejar para pelaku,melihat korban di bantu warga mengejar pelariannya,salah satu pelaku yang membawa senjata api langsung menembakan ke atas dengan harapan korban dan warga akan takut,bukannya takut dengan tembakan salah satu pelaku,korban yang juga di bantu para ojek online terus mengejar,sampai akhirnya tiga pelaku dengan menggunakan sepeda motor korban dan sepeda motor pelaku,terjatuh karena di tarik oleh salah satu warga dan ojek online yang mengejar.

Kedua sepeda motor tersebut langsung terjatuh,satu pelaku atas nama Yuda(20)  yang membawa motor korban berhasil di amankan warga sedangkan satu sepeda motor yang di bawa Angga(23) dan temannya yang membawa senjata api  mencoba melarikan diri dengan masuk ke dalam semak semak tidak jauh dari lokasi kejadian,petugas polsek cikarang timur yang sedang patroli mengetahui adanya aksi perampokan langsung berkordinasi dengan tim kobra,menyisir lokasi di mana kedua pelaku melarikan diri dengan masuk kedalam semak –semak.

Selang beberapa saat pelaku atas nama Yuda berhasil di amanan petugas polsek ciktim dan tim kobra,sedangkan pelaku lainnya yang membawa senjata api masih dalam pencarian petugas,sementara dua pelaku lainnya telah menghilang dan melarikan diri saat kedua sepeda motor temanya berhasil di amankan warga dan petugas kepolisian.

“saya kaget melihat motor menyala dan di bawa para pelaku satu di antaranya membawa senjata tajam,bersama warga langsung mengejar dan dapat menjatuhkan dua sepeda motor satu di antaranya sepeda motor milik saya”terang Farid Ananda pemilk sepeda motor yang di bawa kabur para perampok.

“untung ada mobil patroli kapolsek cikarang timur,yang langsung mengamankan satu pelaku dan satu lainnya di amankan saat bersebunyi di dalam semak semak kebun”lanjut Farid.

Sementara kapolsek cikarang timur Kompol Warija,yang sempat mengamankan salah satu pelaku  perampok dengan menggunakan senjata api,mengaku sedang melakukan giat partoli wilayah dan melihat para pelaku perampokan sedang di kejar oleh korban dan puluhan warga.

“melintas dan melihat para pelaku pelaku mencoba melarikan diri setelah berhasil mencuri sepeda motor korban,langsung menangkap satu pelaku dan satu pelaku lainnya yang bersembunyi di dalam semak – semak kebun warga.langsung berkordiansi dengan tim kobra.karena pelaku yang bersembuyi membawa senjata api yang sempat di tembakan ke arah atas untuk menakuti korban dan warga”beber kapolsek cikarang timur kompol warija.

“bersama tim kobra langsung melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan satu pelaku lainnya saat ini masih melakukan pencari satu pelaku yang membawa senjata api.sedangkan dua pelaku lainnya melarikan diri sesaat setelah mengetahui tiga temannya terjatuh dari sepeda motor dan di amankan warga”lanjut Kompol Warija.

Guna kepentingan penyelidikan,mengingat lokasi kejadian berada di wilayah hukum polsek cikarang utara,kedua pelaku oleh kapolsek cikarang timur langsung di serahkan dan di gelandang ke mapolsek cikarang utara,kasusnya di tangani langsung Polsek Cikarang utara Kabupaten Bekasi.(Khr).

 

 

 

Bekasi Newsroom 2 Tahun