Anggota Polsek Cibarusah Bantu Gotong Jenazah Warga Yang Meninggal Dunia

Anggota Polsek Cibarusah Bantu Gotong Jenazah Warga Yang Meninggal Dunia

Kabupaten Bekasi – Membantu warga yang mengalami musim tidak harus selalu dengan memberi materi atau uang,tapi tenaga dan pikiran juga dapat membantu dalam meringankan beban yang terkena musibah,salah satunya yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya Bripka Kamaludin yang secara suka rela membantu menggotong jenazah warga yang meninggal dunia untuk di kuburkan ketempat pemakaman umum di wilayah tersebut.

Bertempat di kampung kebon kopi Rt 04/06 Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi,petugas kepolisian dari Polsek Cibarusah dan bhabinkamtibmas bertaziah kerumah duka atas nama bapak Sanusi dalam usianya yang ke 58 tahun.

Dlm Kesempatan ini Bhabinkamtibmas Desa Cibarusah Jaya Bripka Kamaludin memberikan ucapan bela sungkawa yg mendalam kepada keluarga Almarhum semoga amal baik iman islam di terima oleh Allah Swt, serta di dampingi oleh Tokoh Masyarakat dan tokoh agama se tempat.

Usai di mandikan jasad almarhum oleh pihak keluarga langsung di sholatkan dan selanjutkan bersama warga, bhabinkamtibmas ikut menggotong jenazah almarhum yang akan di kebumikan di tempat pemakaman umum tidak jauh dari tempat tinggalnya.

“Sudah menjadi kewajiban sebagai muslim untuk taziah dan membatu keluarga almarhum sampai ke tempat pembuangan”terang Bripka Kamaludin bhabinkamtibmas di wilayah tersebut.

“saya tidak malu menggotong jenazah meski menggunakan seragam kepolisian,ini sudah pengabdian kami sebagia anggota kepolisian kepada masyarakat”jujur Kamaludin.

Sementara Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman yang mengetahui anggota bhabinkamtibmas desa Cibarusah kota datang kerumah duka dan ikut menggotong jenazah warga yang meninggal dunia,sangat merespon dan mendukung apa yang di lakukan anggota bhabinkantibmasnya.

“Ini bagian dari ibadah dan pengabdian serta royalitas kepada masyarakat tidak hanya di desa cibarusah,semua desa dari dua kecamatan yang ada di wilayah hukum Polsek Cibarusah,saya meminta untuk saling membantu masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka sepeti yang di lakukan bhabinkamtibmas desa Cibarusah kota”pungkas Akp Sukarman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *