Polisi Lakukan Penjagaan di Klenteng saat pelaksanaan ibadat Imlek

53
iklan bnk kabupaten bekasi

Polisi Lakukan Penjagaan di Klenteng saat pelaksanaan ibadat Imlek

Kabupaten Bekasi – Ratusan umat Konghucu melaksanakan ibadat malam Imlek di Klenteng Tek Seng Bio yang terletak di Jalan KH Fudholi, Desa Karang Asih, Cikarang Utara.

Mereka melakukan sembahyang sambil membakar dupa. Kepulan asap dari dupa pun menyelimuti area dalam klenteng.

umat Konghucu berdatangan ke Vihara tersebut. Umat yang rata-rata berpakaian serba merah itu disambut dengan ratusan lilin  saat masuk ke dalam Klenteng. Satu persatu jemaat kemudian melakukan sembahyang di depan patung dewa di berbagai sudut Klenteng.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB dengan pelaksanaan sembahyang umat Konghucu. Kemudian berlanjut dengan latihan barongsai untuk persiapan cap go me oleh remaja klenteng.

Pemuda Klenteng Tek Seng Bio Cikarang latihan barongsai untuk cap go me

Selain itu, di setiap vihara dilakukan pengamanan oleh aparat kepolisian. Terlihat sejumlah polisi berseragam lengkap dengan senjata  berjaga di seputaran vihara prosesi ibadat di salah satu klenteng tertua di Kabupaten Bekasi

Puncak kegiatan diperkirakan pukul 23.00 WIB dengan dihadiri sekira 200 orang jemaat.

Kapolsek Cikarang Komisaris Sujono menjelaskan, ada 46 personel polisi yang berjaga di klenteng, 13 di antaranya dari Polsek Cikarang, 2 dari Kodim 0509, dan selebihnya dari Polres Metro Bekasi.

“Kegiatan perayaan berlangsung aman tertib. Umat yang melaksanakan kegiatan merasa aman dengan adanya pengamanan tersebut,” katanya (khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun