Jelang UNBK Anggota Polsek Ciktim Pantau Persiapan Sekolah

48
iklan bnk kabupaten bekasi

Jelang UNBK Anggota Polsek Ciktim Pantau Persiapan Sekolah

Kabupaten Bekasi – Menjelang UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tingkat SMA / SMK Guna mengantisipasi tindak kejahatan pencurian diarea sekolah, Bhabinkamtibmas Desa Jatibaru (Bripka Faisal Malis) melaksanakan giat kunjungan / DDS di SMA Negri 1 Cikarang Timur, Senin (28/1) Malam.

SMA Negri 1 Cikarang Timur yang terletak diwilayah Kp. Pangupukan Rt.01/04 Desa Jatibaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat, mempersiapkan untuk melaksanakan UNBK, guna mengantisipasi tindak kejahatan Bripka Faisal berkunjung dimalam hari, dan nengecek 4 ruangan yang tersimpan komputer / leptop.

“Jumlah keseluruhan komputer dan laptop yg digunakan sebanyak 104 unit terdiri dari 4 kelas, selepas pengecekan ruangan saya menberikan himbauan, yang pertama yang menjaga keamanan sekolah jangan hanya penjaga sekolah saja namun para guru ikut menjaganya,” Ujar Bripka Faisal.

” selain itu pihak sekolah harus membuat jadwal piket jaga sekolah, kemudian pada saat berjaga tidak ada yang tertidur, jika ada para siswa/i yang sukarela membantu keamanan sekolah silahkan dilibatkan dalam jadwal, yang terpenting para siswa/i relawan harus memiliki ijin dari orang tua masing-masing, selain itu selalu adakan Koord dengan Bhabinkamtibmas terkait perkembangan situasi keamanan sekolah,” Tegasnya.

Pada giat kunjungan Bripka Faisal di sambut ikeh 4 guru dan satu penjaga sekolah yang diantaranya Romli M.Pd selaku Guru Matematika, kemudian Arif S.Pd (Guru Bhs. Inggris), yang ketiga Parman S.Pd (Guru Sosiologi), yang terakhir Aan S.Pd (Guru Olahraga), kemudian Wandi selaku penjaga sekolah, bukan hanya para guru namun pada giat kunjungan terlihat rekawan siswa yang ikut menjaga tempat ia belajar.

“Saya mewakili SMA N 1 Cikarang Timur mengucapkan banyak trimkasih kepada seluruh jajaran anggota Polsek Cikarang Timur khususnya kepada Bripka Faisal selaku Bhabinkamtibmas Desa Jatibaru sudah menyempatkan luang waktunya untuk berkunjung ke Sekolah ini, kami sangat senang kedatangan salah satu anggota Polri jadi sekolah kami bisa lebih aman dan jauh dari tindak kejahatan pencurian,” Ucap Romli Sp.d salah satu guru SMA N 1 Ciktim.

Hasil giat kunjungan tersebut berbuah manis, terpantau untuk situasi halaman sekolah dan ruangan yang akan dijadikan pelaksanaan UNBK aman dan kondusif, (Sful).

Bekasi Newsroom 2 Tahun