Polsek Cikarang Selatan Tangkap Pelaku Spesialis Gembos Ban

9
Iklan Dalam Artikel

Polsek Cikarang Selatan Tangkap Pelaku Spesialis Gembos Ban

Kabupaten Bekasi – satuan Unit reskrim Polsek Cikarang Selatan kabupaten Bekasi. melakukan penangkapan satu dari enam pelaku pencurian dengan pemberatan dengan modus Gembos ban,oleh petugas pelaku langsung di gelandang ke mapolsek cikarang selatan untuk di mintai keterangan.

Tertangkapnya satu dari enam pelaku pencurian dengan modus Kembos ban,setelah petugas mendapat laporan adanya korban yang terjadi di jalan Raya industri jababeka samping wisma mattel desa pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi.

Korban yang bernama Lukman(27) kampung Kramat Rt 002/001 Desa Karangbaru Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi,Pada hari saat itu sedang mengendarai mobil seorang diri, Dalam perjalanan di TKP kemudian ada pengendara motor matic yang di kendarai pelaku dengan berboncengan dengan pelaku lainnya,dengan mengatakan ban mobil korban kempes,korban tidak mengindahkan apa yang di beritahu pelaku,dan kembali melanjutkan perjalanan,tidak lama kemudian datang dua pelaku lainnya dengan mengatakan hal yang sama,kwatir dengan kondisi ban mobil miliknya yang kempes,korban langsung menepikan kendaraannya.

Iklan dalam artikel

Setelah itu korban turun dari mobil untuk mengecek ban belakang mobilnya dan tidak mengalami kempes ban, pada saat akan kembali masuk kedalam mobil korban melihat pelaku mengambil tas miliknya yang sebelumnya disimpan di bawah jok sebelah kiri dari pintu samping kiri, adapun tas milik korban berisi uang tunai Rp 3.000.000,-, dompet, ktp, sim, npwp, kartu atm bank BCA, kartu atm bank Permata, kartu atm dan kartu kredit ban BNI.

Melihat tas miliknya di ambil oleh para pelaku lalu korban mengejar pelaku dengan mobil yg di kendarainya, setibanya di dekat PT. Kawan lama korban menabrak sepeda motor yg dikendarai salah satu pelaku bernama Febriansyah dan berhasil mengamankannya,sedangkan tas milik korban berhasil dibawa pelaku lainnya yang melarikan diri,oleh korban pelaku langsung di gelandang ke mapolsek Cikarang Selatan.

“ada tiga motor dengan memberitahukan ban mobil saya kempes,dua sepeda motor yang memberitahu saya abaikan,karena kwatir pelaku kejahatan,dan yang ketiganya saya kwatir makanya saya turun dan melihat,tenyata memang para pelaku kejahatan,malahan harta benda saya di bawah kabur para pelaku”terang Lukman saat berada di kantor mapolsek Cikarang Selatan.

“Saat para pelaku mencoba melarikan diri,saya yang spontan langsung mengejar dan satu pelaku berhasil saya tangkap setelah sebelumnya sepeda motor yang di kendarai saya tabrak dari belakang dengan menggunakan mobil yang saya bawa”bener Lukman

Untuk kepentingan penyelidikan,pelaku bersama sepeda motor yang di kendarainya langsung di amankan Polsek Cikarang selatan,sedangkan kasusnya masih dalam penyelidikan,sementara lima pelaku yang melarikan diri masih dalam pengejaran petugas Polsek Cikarang Selatan(Ari).