Poldes Karangsari Mulai Aktif Jaga Keamanan Masyarakat Desa

0
Iklan Dalam Artikel

Poldes Karangsari Mulai Aktif Jaga Keamanan Masyarakat Desa

Kabupaten Bekasi – Digagas sejak setahun yang lalu, pemerintah desa karang sari kecamatan Cikarang timur,kabupaten Bekasi,tahun ini merealisasikan Poldes atau Polisi Desa,ini di lakukan yang nantinya Poldes dapat mengamankan wilayah di tiga dusun yang berada di desa tersebut.

Pernyataan telah di bentuknya polisi desa di ungkapkan langsung kepala desa Karangsari Umbara atau lebih terkenal dengan sebutan Bao,yang mengatakan Poldes sengaja diadakan untuk lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Poldes hampir sama dengan Linmas, Poldes diamanatkan dari Polsek untuk mengamankan wilayah desa,” kata pria yang akrab disapa Ba’o, Minggu (27/1/2019).

Iklan dalam artikel

Dia mengungkapkan, saat ini ada lima personil Poldes di Desa Karangsari. Sementara itu, jumlah personil Linmas sebanyak 20 orang.

“Kita dapat 10 personil Linmas dan kita tambah lagi 10 orang personil. Poldes juga tidak menutup kemungkinan akan kita tambah,” ujar Ba’o.

Poldes, lanjut Ba’o, ditempatkan menyebar di tiga dusun yang ada di Desa Karangsari. Mereka ditugaskan untuk membantu warga yang mengalami kesulitan dalam bentuk apapun.

“Jika ada warga yang sakit, atau misalnya mengalami kecelakaan Poldes juga siap membantu,” lanjutnya.

Sebagai pionir Polisi Desa, Umbara mengaku hanya ingin membenahi pemerintahan desa yang dia pimpin. Jika hal ini menjadi contoh yang baik untuk desa lainnya untuk melakukan Program Poldes, maka dia sangat bersyukur.

“Saya ingin membenahi pemerintahan saya dulu,” katanya.

Di Desa Karangsari saat ini terdapat 21 RT yang diisi oleh 21 Siskamling yang aktif dibantu dengan Poldes dan Linmas di desa setempat.(Ari).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here