Hujan Deras Turun Warga Desa Suka Mulya Terendam Banjir

Hujan Deras Turun Warga Desa Suka Mulya Terendam Banjir

Kabupaten Bekasi – hujan yang turun salama beberapa jam,mengakibatkan beberapa beberapa kampung yang berada di desa Suka Mulya Kecamatan Suka Tani Kabupaten Bekasi,terendam banjir dengan ketinggian berpariasi,menki warga tidak mengungsi,namun warga berharap adanya perhatian dari pemerintah desa dan kabupaten Bekasi,agar bila hujan kembali turun tempat tinggal warga tidak lagi terandam banjir.

Selalu  menjadi langganan banjir hal tersebut yang sering di alami warga kampung Gandu Kaum Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, rumahnya kerap selalu tergenang air jika musim penghujan tiba selain disebabkan derasnya hujan yang turun pada malam hingga pagi tadi Minggu (27/01/2019) di tambah buruknya saluran pembuangan,mengakibatkan air merendam pemukiman warga.

Pemukim warga yang terendam banjir di antaranya,perumahan Graha nadia,kampung Gandu Kaum ,Gandu Poncol dan kampung Gandu Bulak masuk Desa Sukadarma,dan kampung Gandu Kaum berbatasan langsung dengan Kampung Gandu Bulak Desa Sukadarma kesemuanya berada di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi.

Menurut Mamat(50) warga kampung Gandu Kaum Mengatakan Banjir yang menggenangi pemukiman warga dari tiga kampung hari ini,di akibatkan derasnya hujan tadi malam ditambah lagi akibat buruknya Saluran air yang tidak di perhatikan oleh Pemerintahan Desa baik itu Pemerintah Desa Sukamulya ataupun Pemerintah desa Sukadarma yang ada di kecamatan sukatani.

“Tidak hanya hujan besar yang terjadi saat ini,hujan kecil pun tempat tinggal kami selalu mengalami genangan air dari ketinggian perpariasi antara 30 sampai 40 centi meter”terang Mamat.

“Selain akibat derasnya hujan tadi malam juga disebabkan buruknya saluran air, di
Sukamulya sendiri setiap dusun kena banjir di tambah lagi saluran air yang di perumahan kurang maksimal jadi dah air nya ngalir ke kampung”beber Mamat dengan nada kesal.

Selama ini masalah saluran air kurang mendapatkan Perhatikan dari Pemerintah desa,Padahal desa kami Sukamulya juga  berbatasan dengan desa Sukadarma tapi dua desa tersebut sepertinya Enggan Memperbaiki Saluran air sehingga warga kampung selalu menjadi langganan banjir.

Warga berharap kepada Pemerintah Desa Sukamulya dan desa sukadarma agar secepatnya mencarikan solusi agar warga kampung tidak selalu menjadi langganan Banjir(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *