Belasan Kios dan Rumah Rusak Di Terjang Puting Beliung

4
Iklan Dalam Artikel

Belasan Kios dan Rumah Rusak Di Terjang Puting Beliung

Kabupaten Bekasi – Belasan kios dan rumah di Kampung Jalen Rt 01 Rw 09, Desa Jalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, rusak akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah setempat.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 11.50 WIB sampai 12.20 WIB, juga merobohkan sejumlah tiang listik.kampung yang diterjang oleh angin puting beliung terlihat semrawut. Atap kios dan rumah, serta kabel listrik masih berserakan di pinggir jalan raya Jejalen. Sejumlah warga masih terpantau ramai untuk menyaksikan sembari mengabadikannya melalui gawai milik mereka.

Salah satu pemilik kios, Sopi (30), menyaksikan angina puting beliung menerjang wilayahnya. Saat itu, dia bersama tiga orang rekannya sedang memberishkan kios untuk persiapan berjualan. Tiba-tiba, angin kencang bersuara gemuruh datang dan membuat atap kios dan rumah berterbangan.

Iklan dalam artikel

“Jadi posisi angin ini muter dari belakang langsung keatas. Kurang lebih ada setengah jam kejadiannya, saat itu saya berempat, saya, suami, ponakan, dan mpok (kakak),” ujarnya.

Melihat atap berterbangan, dia berempat langsung berusaha menyelamatkan diri. Bahkan dia nyaris tertimpa atap, namun beruntung ada gerobak bakso yang menghalangi.

“Karena angin yang kencang enggak bisa lari, jadi saya di depat kios pegangan berempat. Saya juga hampir tertimpa atap, untungnya ada gerobak bakso, jadi tidak langsung menimpa,” jelasnya.

“Kios ini digunakan untuk berjualan, kalau saya jual bakso, ada juga jual sembako, konter, bensin, warteg, bengkel dan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tiga Desa Jejalen Jaya, Embeng mengatakan, angin puting beliung yang melanda wilayahnya baru pertama kali terjadi. Dia membenarkan belasan kios dan rumah, serta tiang roboh.

“Ada 13 kios dan rumah mengalami kerusakan akibat putting beliung. Selain itu juga merobohkan dua tiang penerangan jalan umum (PJU), dua tiang listrik milik PLN, dan dua tiang listrik milik Telkom”bebernya(Khr).