Polsek Tambun Ajarkan Polisi Sahabat Anak

Polsek Tambun Ajarkan Polisi Sahabat Anak

Kabupaten Bekasi – Puluhan Siswa Taman Kanak Islam Terpadu Al Amanah yang beralamat Perum Vila Makmur 1 Mangun jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi,mendatangi mapolsek Tambun,untuk mengetahui kinerja para petugas kepolisian yang bertugas di tempat tersebut.

Dengan berseragam layaknya polisi wanita dan aparat kepolisian,puluhan siswa TKIT Al Amanah,tanpa rasa takut memasuki pelataran mapolsek tambun kabupaten Bekasi,kedatangan para bocah tersebut sempat membuat perhatian masyarakat yang berada di kantor mapolsek tambun.

Dengan di dampingi para guru,para bocah belia tersebut ingin melihat langsung kinerja para petugas di tempat tersebut,kelucuan nampak terlihat saat beberapa bocah bertanya kepada polisi yang membimbing dan memberitahukan kinerja satu persatu petugas kepolisian dari bagian penjaga sentra pelayanan kepolisian sampai bagian ruang tahanan,namun di ruang tahanan para bocah TKIT tidak di perlihatkan tahanan yang tahan,petugas hanya menjelaskan bahwa bila berbuat jahat,hukumannya akan di tempatkan diruangan yang telah di siapkan petugas kepolisian.

Petugas kepolisian yang memberikan bimbingan kepada murid TKIT diantaranya Iptu Subandrio,Iptu Trimulyono SH,Bripka Nurul Hidayat, Brigadir Basit dan Brigadir Muhamad Kirom,selain memperlihatkan ruang kerja para petugas kepolisian juga mengajak para siswa perpatroli dengan menggunakan kendaraan polisi,dalam patroli tersebut petugas menjelaskan bahwa apa yang di lakukan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat khususnya warga yang berada di wilayah hukum Polsek tambun.

“Kami para guru bersama puluhan murid TKIT Al Amanah,ingin mengajarkan secara langsung tentang fungsi kepolisian di masyarakat,karena para murid selama ini hanya mengetahui secara teori saya”terang Sri Wahyuni Kepala Sekolah yang ikut berbaur dengan para murid saat berada di mapolsek tambun.

“Kami sangat bersyukur Polsek tambun dapat menerima bahkan menerangkan satu persatu fungsi dan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat,seluruh murid TKIT nampak bahagia sangat antusias mengikuti pelajaran yang di berikan oleh petugas kepolisian secara langsung”Tambah Heni Sulaeka Guru pengajar yang juga ikut bersama para murid di kantor mapolsek tambun.

Usai berkeliling dengan mengajar para murid berpatroli,petugas kembali mengantar ke mapolsek tambun,untuk selanjutnya di berikan materi lainnya tentang kinerja dan fungsi polisi di masyarakat.

“Ini bentuk polisi sahabat anak,karena kami secara terbuka memberikan pemahaman kepada anak-anak TKIT,tentang kerja polisi yang memang memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat”ungkap Kapolsek Tambun Kompol Rahmat Sujatmiko.

“Kami berharap sekolah lainnya dapat melakukan hal yang sama seperti yang di lakukan TKIT Al Amanah,kami akan terbuka dan akan suka rela memberikan penjelasan kepada para murid yang datang,untuk dapat memahami fungsi dan kerja kepolisian di masyarakat”tambah Kapolsek Tambun.

Dalam Acara Polisi Sahabat Anak dari awal sampai akhir dapat berjalan secara lancar,di harapkan dengan kegiatan tersebut tujuan tugas dan peran polisi bisa dekat dengan masyarakat dan mulai dari anak-anak(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *