Polsek Taruma Jaya Di Bantu Tim Gegana Ambil Sempel Limbah

35
iklan bnk kabupaten bekasi

Polsek Taruma Jaya Di Bantu Tim Gegana Ambil Sempel Limbah

Kabupaten Bekasi -Tim Gegana dari mabes Polri mengambil sampel tanah di lokasi pembuangan limbah di RT 01 RW 20 Kampung Kramat Blencong Desa Segera Makmur Kecamatan Tarumajaya yang menyebabkan 3 anak mengalami luka bakar.

Tim gegana yang berjumlah 4 personil dengan menggunakan baju pelindung lengkap mengambil sampel untuk menguji bahan berbahaya yang ada di lokasi tersebut.

Zat cair dan zat padat diambil di 3 lokasi lahan dan dimasukan ke dalam kotak penyimpan, selanjutnya sampel itu dibawa ke laboratorium untuk diteliti.

Kapolsek Tarumajaya Kabupaten Bekasi, AKP Agus Rohmat mengatakan sampel yang dibawa itu untuk diuji kadar zat berbahaya dari limbah tersebut.

“awal mula diketemukannya limbah itu bermula, ketika 3 orang bocah warga cilincing bermain di lahan tersebut dan mengalami luka bakar di kakinya, ketiga sudah diberikan perawatan atas luka yang dideritanya itu”terang Kapolsek.

Agus Rohmat menambahkan untuk menyelidiki adanya limbah berbahaya itu, pihaknya telah mengintrogasi 3 orang saksi.

Untuk siapa yang membuang limbah tersebut, pihaknya masih belum mengetahui, karena berdasarkan informasi dari penjaga lahan, pembuang limbah membuangnya saat tengah malam.

Dinas lingkungan hidup dan kementrian lingkungan hidup juga akan mengambil sampel di lahan tersebut untuk memastikan bahwa limbah itu merupakan limbah berbahaya(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun