“Polisi Sahabat Anak” Dekatkan Polri Pada Anak Usia Dini

41
iklan bnk kabupaten bekasi

“Polisi Sahabat Anak” Dekatkan Polri Pada Anak Usia Dini

Kabupaten Bekasi – Polisi sering kali dijadikan sarana oleh orang tua untuk menakuti anak-anak, hal ini terjadi biasanya saat anak menangis rewel atau saat anak minta sesuatu kepada orang tua.

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar orang tua pasti pernah melakukan untuk menakuti anak-anak, agar menepis anggapan bahwa Polisi adalah sosok yang sangat menakutkan Bripka Faizal Malis secara rutin melalukan pendekatan langsung kepada anak-anak desa.

Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat Polisi, oleh karena itu untuk menghilangkan rasa takut pada anak kecil Bripka Faizal Malis salah satu anggota Polri Polsek Cikarang Timur Polres Metro Bekasi selalu menyambangi/melakukan pendekatan kepada warga dan anak-anak kecil, Jumat (4/1).

Bripka Faizal tidak segan menghampiri anak-anak kecil yang sedang bermain atau berkumpul untuk bertegur sapa bahkan mengajak anak-anak berfoto bersama, dengan cara inilah yang dirasa efektif oleh Bripka Faizal untuk mengurangi rasa takut yang berlebihan anak-anak kepada Polisi.

Bripka Faizal Malis terpantau diwilyah Desa Jati Baru Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi Jawa Barat tepatnya di lapangan bola Desa Jati Baru sedang memberikan himbauan dan pendekatan kepada anak-anak SD Negri 03 Jati Baru, dengan harapan anak-anak tidak takut dengan adanya anggota Polri dan kelak dewasa nanti bisa menjadi kebanggaan bangsa.

“Pada pelaksanakan giat Polsanak (Polisi Sahabat Anak) bersama siswa/i SD Negeri 03 Jatibaru, dihadiri sebanyak 70 orang peserta, saya memberikan arahan dan himbauan permainan tembak-tembakan dan lain-lainnya, dalam himbauan kali ini saya mengarahkan anak-anak agar selalu disiplin dan rajin belajar, hormati guru dan orang tua (jangan melawan guru/ orang tua), rajin ibadah, karna itu merupakan kunci ke’suksesan,” Ucap Bripka Faizal Malis.

Kapolsek Cikarang Timur (Kompol Warija, S.H) selalu mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu rutin melaksanakan sambang dan menghimbau kepada orang tua didesa binaan, sentuhan dan pantauan untuk tidak menakuti anak-anaknya dengan sosok Polisi yang menyeramkan. Kegiatan sambang kepada orang tua dan anak-anak ini juga merupakan kebijakan pimpinan Polri, (Sfl).

Bekasi Newsroom 2 Tahun