Pembuang Bayi Perempuan Teryata Siswi Yang Hendak Ujian

Kabupaten Bekasi – Pelaku pembuangan sosok bayi yang dibungkus jaket almamater di Perumahan Kota Serang Baru Blok E RT 02/17, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, terkuak. Pelaku ternyata siswi SMA yang berusia 17 tahun.

Sebelumnya, warga digegerkan penemuan bayi di pinggir pagar tembok sekolah bagian luar salah satu SMA Negeri yang berada di kompleks perumahan tersebut.

“Jadi bayi itu baru saja dilahirkan dan langsung dibuang. Ibunya ini siswi SMA dan sengaja meninggalkan bayi tersebut di samping tembok sekolah,” ungkap Kapolsek Serang Baru AKP Josman pada Senin (5/12/2022).

Josman mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh warga dan menolongnya membawa ke klinik terdekat, Namun, meninggal dunia dalam perjalanan dari TKP menuju klinik bidan terdekat.

“Saat ditemukan bayi perempuan itu dalam keadaan utuh sudah meninggal dunia lengkap dengan tali pusar dan plasentanya yang belum putus ari-ari,” katanya.

Atas kejadian tersebut, polisi melakukan penyelidikan ke sekolah SMA untuk mendata siswa dan siswi yang masuk untuk ujian. Ternyata didapati satu siswi di sekolah tersebut meninggalkan ujian sekolah.

“Setelah didatangi ke rumahnya ternyata benar siswi tersebut habis melahirkan di kamar mandi. Lalu bayinya dibuang di sebelah tembok sekolah,”tandesnya (maul).