DPRD Kota Bekasi, BMPS Juga Punya Peran Penting Cerdaskan Anak Bangsa

4
okr

DPRD Kota Bekasi, BMPS Juga Punya Peran Penting Cerdaskan Anak Bangsa

Kota Bekasi – Anggota Komisi 4 DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS Heri Purnomo menyayangkan Dinas Pendidikan tidak melibatkan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) dalam melakukan pembahasan Perwal PPDB 2021. Padahal, kata Heri, BMPS juga mempunyai peran penting dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Mensikapi masukan dari BMPS yang menyatakan bahwa Dinas Pendidikan Kota Bekasi tidak melibatkan BMPS sebagai stekholder sekolah swasta menunjukkan bahwa ada kemunduran dalam bersikap,” ujarnya, Rabu (21/4/2021)

Setiap tahun BMPS selalu dilibatkan untuk mengetahui berapa rumbel dari setiap sekolah yang akan di segerakan dan juga berapa jumlah siswa perkelas, terkait adanya pemerataan penyebaran peserta didik baru, jelas Heri. Hal itu menunjukkan bahwa Dinas Pendidikan kota Bekasi belum bisa memberikan kerjasama yang baik.

“Kami atas nama anggota dewan komisi 4 sangat menyayangkan hal ini meskipun draf yang final belum kita terima, mudah mudahan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) nanti komisi 4 dengan Disdik draf-draf yang belum final ini pembahasannya juga melibatkan BMPS sebagai stekholder sekolah sekolah swasta yang ada di kota Bekasi,” pungkasnya.(Maul).

Bekasi Newsroom 2 Tahun