kota  

Forum Jurnalis Bekasi Peringati Hari Autis Se-Dunia

Forum Jurnalis Bekasi Peringati Hari Autis Se-Dunia

Kota Bekasi – Forum Jurnalis Bekasi melalui program Forjas Peduli memperingati Hari Autis Se-Dunia dengan mengusung tema “The Transition Of Adulthood”, kegiatan ini merupakan program aksi kemanusiaan dan empati para jurnalis kepada Rumah Autis.

“Pentingnya pendampingan edukasi, bagi anak gangguan spektrum autisme ditengah pandemi covid-19,” ungkap Ketua Forum Jurnalis (Forjas) Bekasi, Leny Kurniawati dalam sambutannya di Rumah Autis yang berlokasi di Jalan Al Husna, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Jumat, (2/1)

Menurut Leny, kegiatan ini perlu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) ditengah pandemi covid-19, mengingat saat ini jumlah ABK saat ini di Indonesia berdasarkan data WHO (World Health Organization) meningkat.

“Rumah Autis perlu adanya perhatian khusus dari eksekutif dan legislatif juga stake holder lainnya, harus bersinergi agar kedepannya ABK merasa diperhatikan oleh banyak pihak terkait,” paparnya.

Dijelaskan Leny, pihaknya sangat prihatin lantaran banyak dari pengajar ABK di Rumah Autis tidak sesuai insentif gajinya karena masih dibawah UMK, terlebih saat ini masih terkendala dari soal perizinan sehingga perlu ada pendampingan dan perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD Kota Bekasi.

Sekedar informasi, Forjas Peduli terbentuk sejak (12/3) bertujuan untuk memberikan rasa peduli kepada masyarakat yang kurang mendapat perhatian dan mengalami kesusahan sehingga perlu mendapat bantuan dan solusi. Forjas Peduli hadir sebagai wadah untuk menjembatani hal tersebut, sehingga menumbuhkan rasa peduli dan empati terhadap sesama.

Leny menambahkan, Forjas Peduli bukan hanya untuk aksi kemanusiaan seperti sosial saja, bidang lain diantaranya, perempuan, layanan, pendidikan, seni budaya, pariwisata.

Ia berharap, melalui Forjas Peduli, para jurnalis bisa bermanfaat untuk sesama.
“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain,” tegasnya(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *