kota  

Di Apit dua kali Bancong dan Gani Perumahan Pondok Sani Putra  terendam banjir

Di Apit dua kali Bancong dan Gani Perumahan Pondok Sani Putra  terendam banjir

Kota Bekasi— Puluhan rumah di kompleks perumahan Pondok Sani Putra, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, hingga Senin siang masih terendam banjir. Ketinggian banjir di perumahan ini sempat mencapai satu meter. Ketua RT 05 Arifin (Daeng) mengatakan, banjir yang merendam sebagian kompleks perumahan ini mulai terjadi menyusul hujan lebat pada Selasa pagi.

“banjir kali ini adalah yang ketiga kali sejak awal tahun 2021. Banjir semakin parah akibat dua kali yang mengapit perumahan itu, yakni Kali Gani dan Kali Bancong, kemudian meluap. Air dari saluran tidak bisa terbuang ke kali, malah air kali yang masuk ke saluran,” kata Arifin.

Perlahan tetapi pasti, banjir masuk ke dalam rumah. Ketinggian banjir di kompleks perumahan ini mencapai puncak, yakni setinggi satu meter, terjadi saat pagi, sekitar pukul 02.00 Wib. Sekitar 450 rumah di kompleks perumahan ini terendam banjir.terang Arifin

Sejumlah warga kemudian mengungsi di Masjid Al Ittihad yang berlokasi di perumahan Pondok Sani. Namun, sebagian warga bertahan di rumah mereka masing-masing.

Arifin menyebut, hingga saat ini, belum ada satu pun aparat pemerintah mencek dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Semoga pemerintah segera tanggapi bencana yang melanda warga di sini,” ungkap Arifin.

Sampai pukul 11.00 tadi, genangan masih terjadi di sejumlah lokasi, terutama wilayah perumahan yang berada di bantaran kali. Sebagian warga tampak sedang merapihkan barang ke tempat yanglebih aman. (Khr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *