kota  

Banjir Rendam Lima RT Di Kaliabang Ilir Kelurahan Pejuang

Banjir Rendam Lima RT Di Kaliabang Ilir Kelurahan Pejuang

Kota Bekasi – Tingginya curah hujan dan keluapnya kali bancong karena tidak lagi dapat menampung air hujan mengakibatkan lima rt yang berada di kampung kali Abang Ilir Kelurahan Pejuang kecamatan Medan satria kota Bekasi,merendam pemukiman warga hingga mencapai ketinggian pinggang orang dewasa atau hampir satu meter lebih(07/01/21).

Sejumlah warga yang berada di lima rt di kampung kali Abang Ilir kelurahan pejuang kecamatan Medan satria, kota Bekasi, sebagian sudah ada yang mengungsi di tempat yang lebih tinggi atau mushola, ini di lakukan warga,karena rumah tempat tinggalnya terendam banjir yang mencapai ketinggian pinggang orang dewasa.

Tidak hanya di kampung kali Abang Ilir di kampung sebelahnya yaitu kampung kali Abang gatet hampir dua RT juga mengalami hal yang sama,dan saat ini seluruh warga mengungsi di yayasan almutazam yang bangunan lebih tinggi dan terhindar dari banjir.

Salah satu warga Maliki(43) mengatakan air yang merendam tempat tinggal warga di lima rt, akibat meluapnya kali bancong, selain kondisnya yang telah menyempit, air yang meluap akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini.

“warga yang rumahnya terendam yang tinggal di sekitaran bantaran kali bancong,ada hampir 300 kepala keluarga lebih, diantaranya yang terendam ada di rt 01 rt. 05 rt 06 dan rt 08 yang masuk dalam RW 007” jelas Maliki.

“sampai saat ini sejumlah warga yang tempat tinggalnya terendam ada yang bertahan dan ada yang mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, kami warga juga menghimbau kepada warga yang mengungsi untuk mematikan lampu, guna mengantisifasi hal yang tidak di inginkan” beber Maliki.

Sampai saat ini banjir yang merendam ratusan rumah di lima rt yang berada di kampung kali Abang Ilir dan kali Abang gatet belum ada tanda surut, sejumlah perisiapan sudah di lakukan petugas kelurahan dan kecamatan,dengan mengerahkan beberapa petugasnya termasuk dari kepolisian Polsek Medan satria dan Koramil setempat(Khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *