Satu Warga Diisolasi Karang Taruna Unit 02 Pejuang Berikan Paket Sembako

255

Satu Warga Diisolasi Karang Taruna Unit 02 Pejuang Berikan Paket Sembako

Kota Bekasi – Di tengah kepanikan masyarakat dan kekhawatiran pemerintah atas dampak dari pandemi Virus corona atau COVID-19, muncul sebuah oase yang menyegarkan dari karang taruna unit 02 Pejuang kali abang Bungur di Bekasi, Jawa Barat.

Atas kesadaran toleransi serta simpati terhadap sesama warga yang terkena dari wabah virus corona, Karang Taruna unit 02 Pejuang kali abang bungur, Rt. 02, RW. 02 , kel. Pejuang kec. Medansatria, Bekasi melakukan gerakan sosial dengan mengumpulkan donasi untuk diberikan sembako kepada warga yang terkena covid 19.

Pemuda dan Pemudi dari Rt.02 Rw.02 yang ada di kel. pejuang mengambil peran dalam membantu meringankan beban yang dialami masyarakat dalam pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan sembako.pada selasa (19/01/21)

Karang taruna unit 02 Pejuang kali abang bungur menggalang dana untuk membantu kepada salah satu warga yang sedang menjalani karantina mendiri di rumah.

“Ini adalah inisiatif dari anggota Karang Taruna unit 02 Pejuang tentang bagaimana cara sehingga kita bisa meringankan beban terhadap keluarga yang terkena dampak Covid-19 di Rw. 02, dan bantuan yang kami salurkan ini berawal karena belum adanya bantuan dari pihak Pemerintah Kelurahan padahal mereka ini sudah menjalani isolasi mandiri selama 3 hari,” ungkap ketua Karang taruna Saiful
Bahri

lanjut Saiful, sumbangan yang berhasil didapatkan merupakan hasil dari rasa solidaritas masyarakat di Rt. 02 Rw.02 kel. Pejuang kecamatan Medansatria.

“Inisiatif inilah yang kami lempar ke grup Rt. 02 Rw. 02 dan Alhamdulillah mendapat respon yang luar biasa dari semua warga” beber Saiful

Adapun sumbangan yang diberikan kepada warga, berupa satu paket sembako yang berisi, Beras 10 kilogram (kg), minyak goreng 2 liter (ltr), telur 2 kg, mie instan.

Di kesempatan yang sama menurut Ketua Satgas COVID-19 RW 02, Moh H Ihsan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial kepada masyarakat siapa saja warga yang terkena dampak wabah ini untuk diberikan bantuan

“Setelah muncul wabah ini, kami prihatin banyak warga kami terpaksa harus di rumah tidak bisa bekerja, apalagi sudah diterapkan PSBB di Jakarta dan Bekasi. Jadi kita sepakat kita kumpulkan donasi dari warga yang mau untuk dibuatkan paket sembako dan diberikan ke warga kami yang mengalami wabah corona dalam memenuhi kebutuhan empat belas hari masa karantina,”ujar H Ihsan.

Pemberian paket sembako ke warga yang terdampak wabah corona ini, bersamaan dengan himbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi agar sesama warganya berswadaya dan bergotong royong untuk membantu warga lainnya yang terdampak wabah ini.

Covid-19 ini masih belum berakhir, kita harus tetap disiplin menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menggunakan Masker. Jangan sampai terlena dan akhirnya kasus kembali membeludak. Yuk, kita lawan bersama Pandemi ini. himbau Ihsan

menurut H Mph Ihsan rencananya donasi warga akan dibuka terus, agar bantuan sembako ini terus berlangsung hingga pandemik ini selesai.(Khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun