Lembaga Filantropi Berbagi Kasih Pada Pangais Rezeki Di Jalan Kota Bekasi

10

Lembaga Filantropi Berbagi Kasih Pada Pangais Rezeki Di Jalan Kota Bekasi

Kota Bekasi – Aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan sebuah lembaga filantropi di kota Bekasi ‘Teladanku’ mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan dan tokoh masyarakat.

“Program Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) yang digagas Teladanku kemarin Jum’at, (15/1/2021) berbagi nasi kotak untuk para pengais rezeki di jalan jalan kota Bekasi merupakan upaya membangun ketahanan pangan masyarakat di saat pandemi Covid-19,” kata General Manager Teladanku, Rama Yudhistira.

“Aksi perdana kami hari ini sebagai bentuk empati, kepedulian dan kemanusiaan atas dampak pandemi Covid-19 di mana kita ketahui banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat PHK, ada juga yang sulit untuk makan sehari-hari keluarganya, sehingga keadaan ini menjadikan inspirasi bagi kami untuk berbagi dan mengetuk hati para donatur untuk berkolaborasi, bergotong royong membantu sesama,” ujar Rama.

Sebanyak 120 nasi box dibagikan langsung di sepanjang jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur hingga pintu keluar tol Bekasi Timur.

Aksi ini juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan disponsori oleh Rumah Makan dan Catering serta tentunya para donatur yang menjadi penggerak mesin kegiatan Teladanku.

Rama Yudhistira menambahkan aksi ini didukung oleh para donatur dari berbagai profesi di tanah air mulai dari guru, dosen, dokter, karyawan swasta hingga pejabat Pemda.

Menurutnya kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin Jum’at Berkah berbagi dan tidak hanya dilakukan di kota Bekasi namun juga akan melebar ke seluruh tanah air.

Rama mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi sehingga agenda Jumat Berkah Dermakan bisa terlaksana.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi aksi para relawan yang telah meluangkan waktu membagikan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan.

“Teladanku berharap bisa berkolaborasi dengan masyarakat yang peduli dengan permasalahan sosial dan kemanusiaan agar kegiatan ini bisa dirasakan betul manfaatnya oleh yatim dan dhuafa,” tukas Rama(Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun