DPRD KOTA PANGKAL PINANG DISKUSI PENGEMBANGAN LAYANAN PUBLIK

8
iklan bnk kabupaten bekasi

Kota Bekasi – Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka sharing terkait pembangunan dan pengembangan layanan publik dan layanan administrasi yang terintegrasi dengan sistem penghubung layanan pemerintah, Selasa 22/12/2020.

Pada sambutannya Pimpinan rombongan selaku Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang, Rudi Hentoni menjelaskan maksud dan tujuan datang untuk mengetahui perkembangan infrastruktur Teknologi serta inovasi program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

” Kami datang dengan tujuan dengan maksud untuk menanyakan tentang pembangunan dan pelayanan publik yang sudah terintegrasi karena kedepannya kami ingin membuat command centre dimana ada suatu sistem yang terpusat dan terintegrasi di Kota Pangkalpinang ”

Selanjutnya, bergantian pada acara yang sama Sekretaris Diskominfostandi Kota Bekasi, Sumpono Brama memberikan sambutan selamat datang kepada 11 orang rombongan ditemani oleh Kasie. Diskominfostandi dan kasubag. Humas Setda Kota Bekasi.

” Selamat datang di Kota Bekasi, semenjak pandemi covid 19 dari bulan Maret hingga sekarang ini makin banyak yang terkena kasus positif, oleh sebab itu diharuskan kepada tamu untuk dites terlebih dahulu sebelum berkunjung ke kota Bekasi ”

Kemudian beliau melanjutkan dengan memberikan beberapa penjelasan terkait dengan beberapa inovasi yang telah dilakukan oleh diskominfostandi salah satunya adalah “Better”

” Better merupakan singkatan dari Bekasi yang terus terkoneksi dimana dipasang wifi di beberapa titik yang dekat dengan instansi pemerintah dan ruang publik di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan ”

” Kedepannya Kami ingin menyatukan semua aplikasi yang ada dan membaginya antara aplikasi untuk pelayanan publik dan aparatur sipil, sehingga lebih mudah untuk diakses dengan menggunakan NIP atau NIK untuk masuk kedalam sistem tersebut

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif dan foto bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DPRD Kota Pangkalpinang.(Khr)

Bekasi Newsroom 2 Tahun