Polisi Rekontruksi Kasus Mutilasi, Pelaku Peragakan 34 Adegan Di TKP Pembantaian

10
iklan bnk kabupaten bekasi

Polisi Rekontruksi Kasus Mutilasi, Pelaku Peragakan 34 Adegan Di TKP Pembantaian

Kota Bekasi – Polda Metro Jaya menggelar rekontruksi aksi pembunuhan sekaligus mutilasi yang dilakukan oleh pelaku berinisial AYJ (17) terhadap DS (24), Rabu (16/12/2020) pagi.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing mengatakan, rekontruksi tersbut dilakukan oleh Polda. Polres Metro Bekasi hanya melakukan pengawalan untuk dalam kegiatan tersebut.

“Iya yang menggelar Polda Metro Jaya, kita hanya untuk mengamankan lokasi saja,” kata Erna.

Pantauan dilapangan, Polda Metro Jaya membawa pelaku AYJ ke rumahnya untuk dilakukan proses rekontruksi. Namun, dalam pelaksanaannya, sosok AYJ diberikan peran pengganti.

Hal itu lantaran AYJ masih berstatus anak dibawah umur dan tidak dapat di ekspose oleh media berdasarkan Undang-undang Perlindungan Anak.

Dalam proses rekontruksi itu ada empat titik lokasi. Pertama polisi melakukan rekontruksi dikediaman tersangka wilayah Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Disanah ada 34 adegan yang diperagakan oleh peran pengganti. AYJ membantai korbannya saat sedang tidur menggunakan sebilah celurit.

Ia menusukan senjatan tajam tersebut ke arah dada korban sebanyak dua kali, mulut dan organ tubuh lain.

Selanjutnya, pelaku memotong tangan kiri korban dilanjut dengan kepala dan sepasang kaki. Ia membuangnya menggunakan kantong plastik hitam ke lokasi TKP lain.

Hingga kini, proses rekontruksi lokasi pertama telah berakhir. Polda Metro Jaya kini bergegas ke lokasi kedua yaitu di Kali Mati, BSK, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi (Khr).

Bekasi Newsroom 2 Tahun