Solusi Penanganan Limbah Sampah, Nyumarno Bersama Warga Lakukan Bazar Go Green

Solusi Penanganan Limbah Sampah, Nyumarno Bersama Warga Lakukan Bazar Go Green

Kabupaten Bekasi-Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno bersama warga lakukan Bazar Go Green di Perumahan BCM Cikarang Selatan. Acara yang di motori oleh LPM, KOPEL (Komunitas Peduli Lingkungan), Yayasan Cinta Bakti Al Zakaria, CSR EJIP, elemen lainnya, sampai dengan Lingkungan RT dan RW setempat. Ada Bu Atun juga, pendiri Wisata Edukasi Rumah Sampah (WERS),Sabtu,(01/08/2020).

Hal ini disampaikan oleh Nyumarno,dirinya menerangkan Bazar Go Green ini dilaksanakan 2 hari, sampai dengan hari ini dan besok,Masyarakat dapat menukarkan sampah rumah tangga dengan berbagai Tanaman Hias atau Tanaman Gantung yang disediakan oleh Penyelenggara.

“Sampai juga Minyak Goreng Bekas (Minyak Jelantah) juga dapat di tukarkan disini. Jadi jangan kotori lingkungan dengan membuang minyak jelantah dari dapur ke selokan, lebih baik di simpan dalam kemasan, kami siap menerimanya (tukar tanaman atau dibeli dengan harga Rp.3000/kg)”kata Nyumarno.

Masih Nyumarno,dirinya yakin kegiatan ini menjadi salah satunya solusi dalam penanganan sampah di kabupaten bekasi jika dilakukan suluruh tingkat RT.

“Jika ini menjadi program setengah Pemka Bekasi, di seuruh RT, maka saya yakin akan luar biasa menjadi salah satu solusi dalam penanganan sampah rumah tangga”pungkasnya(Ari).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *