Ada Apa Dengan 3 Desa Dalam Bansos Prov Ketua Karang Tarunanya Tidak di Ikut Sertakan

Ada Apa Dengan 3 Desa Dalam Bansos Prov Ketua Karang Tarunanya Tidak di Ikut Sertakan

Kabupaten Bekasi – Bantuan Sosial Provinsi (Bansos Prov) Jawa Barat telah di realisasikan kesetiap penerima, Bansos Prov di realisasikan melalui Karang Taruna Kecamatan, namun ada kejanggalan Ketua Karang Taruna di 3 desa tidak di ajak dalam serta bantuan tersebut.

Isi paket Bansos Prov tersebut diantaranya 10 Kg beras, 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 Kg terigu, 4 Pcs makanan kaleng (155 gr), 1 paket Vitamin C, 15 Pcs mie instant, 5 pcs kaleng susu dan yang terakhir 5 pcs masker.

Saat di wawancara salah satu kepala desa di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan tidak mengetahui adanya bantuan, ” saya tidak tahu ada bantuan, emang datangnya kapan, dari pagi banyak warga yang berdatangan,” katanya, Jum’at (17-07-2020).

“Di libatkan atau tidak di libatkannya tidak ada konformasi kepada saya selaku Ketua Karang Taruna desa, kalau untuk yang lain saya tidak paham, karna tidak ada konfirmasi secara langsung atau melalui undang resmi,” ucap Narsum yang enggan menyebutkan namanya.

Alasan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikarang Selatan tidak jelas, di karnakan tidak ada arahan atau teguran kenapa ada Ketua karang taruna yang tidak di libatkan dalam pembagian Bansos Prov tersebut. Ungkapan tersebut di lontarkan oleh narasumber saat di temui di wilayah desa.

“Saya sudah menginformasikan melalui grouf whatsapp, terkait adanya bantuan Bansos Prov yang akan di bagikan hari Jum’at tanggal 17 juli, namun bantuan itu sekarang lagi di realisasikan,” ucap kaur di salah satu desa di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan.

“Kita sudah menginstruksikan kepada ketua kecamatan agar melibatkan seluruh Karang Taruna desa di wilayah kecamatan tersebut,” ucap Sekjen Karang Taruna Kabupaten Bekasi (Arif Rahman).

Ditengah wawancara Arif Rahman mengatakan pihaknya akan memanggil dan menegur Ketua Karang Taruna Kecamatan jika pihaknya tidak melibatkan karang taruna desa(pul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *