Ribuan Hektar Tambak Nelayan pantai Muara Gembong Porak Poranda Di Terjang Banjir Rob

166
iklan bnk kabupaten bekasi

Ribuan Hektar Tambak Nelayan pantai Muara Gembong Porak Poranda Di Terjang Banjir Rob

Kabulaten Bekasi – Istilah sudah jatuh tertimpa tangga, nasib petani dan nelayan tambak Desa pantai Sederhana Kecamatan Muara Gembong kabupaten Bekasi, bagaimana tidak, setelah mengalami kesulitan ekonomi akibat dampak Covid 19, kini musibah datang lagi dengan datangnya banjir ROB ribuan hektar tambak terendam banjir, jutaan Ikan dan Udang kabur dari tambak.

Peristiwan dan Kejadian ini terjadi pada Hari Jum’at di saat malam hari di mana air rob langsung menerjang tambak milk para nelayan dan petani di tempat tersebut.

Safei salah satu warga petani tambak mengatakan” Saya sangat sedih dengan datangnya musibah banjir Rob ini, Saya belum lama nyebar bibit Bandeng sebanyak 10 ribu di Empang belakang, gak taunya ada banjir Rob datang, Kerugian saya mencapai puluhan juta rupiah.

Yah apa daya manusia kalau alam sudah bergerak, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa dan berharap mudah mudahan musibah ini ada hikmah nya, agar supaya kita dapat lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta, ucapnya.

Lanjut Safei, Kemudian saya berharap kepada Pemerintah untuk memberikan bantuan bibit Bandeng, atau Udang pada petani tambak di kecamatan Muara Gembong, khusus Desa Pantai Sederhana agar dapat meringankan beban derita petani tambak yang terkena musibah banjir Rob” pungkasnya dengan nada sedih(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun