Giat Padat Karya Tunai Di Lakukan Desa Tridaya Sakti

6
Iklan Dalam Artikel

Giat Padat Karya Tunai Di Lakukan Desa Tridaya Sakti

Kabupaten Bekasi – Kades Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan Minggu 31 Mei 2020 melakukan kegiatan Padat Karya Tunai bersama warga di 17 RW,dalam Kegiatan selain di hadiri kades setempat juga di bantu Bhabinkamtibmas,Babinsa,dan para pengurus BPD setempat.

Di pimpin langsung kades Tridaya sakti Suwardi Wa’da Kades Tridayasakti, serentak melakukan padat karya dengan melakukan pembersihan di wilayah tersebut

Di hadapan warg kades Tridaya sakti menyamlaikn kegiatan Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Iklan dalam artikel

Berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Selain melalui Dana Desa, pembangunan desa diharapkan dapat lebih cepat menyelesaikan persoalan-persoalan di desa terutama yang terkait dengan kemiskinan, stunting, pengangguran. Untuk itu, pelaksanaan program padat karya tunai di desa diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi angka gizi buruk, mengurangi kemiskinan.

“Selain itu juga untuk menggerakkan ekonomi desa, serta mengembangkan kawasan pedesaan. Ada 2 (dua) hal yang menjadi sasaran program padat karya tunai, yaitu pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat”tandes Kades Suwardi Wa’da(Rafi).