287 KK Dapatkan Bantuan Dana Desa Yang Di Realisasikan Pemdes Karang Sari

36
iklan bnk kabupaten bekasi

287 KK Dapatkan Bantuan Dana Desa Yang Di Realisasikan Pemdes Karang Sari

Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Karang Sari realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berbentuk ATM dan No Rekening Bank BJB, sesuai himbauan Pemerintah bagi masyarakat yang terkena dampak virus COVID-19.Rabu(27/05/2020).

Pembagian tersebut berlangsung di Aula Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, dengan di hadiri Kepala Desa beserta Jajarannya, BPD, Bhabinkamtibmas serta Pegawai Bank BJB.

Saat di temui usai pembagian kepada masyarakat yang sudah di datanya, Kades Karang Sari Umbara menerangkan.

Sebanyak 287 KK (Kepala Keluarga) penerima BLT atau bantuan yang bersumber dari Dana Desan Tahap I tahun 2020.

“Alhamdulillah di Desa Karang Sari Ada 287 KK yang menerima ATM bank BJB, yang jumlah nominalnya Rp. 1.200.000 (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) untuk dua bulan”Terang Kades.

Masih kata dia, “Terlihat warga begitu senang dengan adanya program bantuan ini, karena dapat membantu perekonomian yang sedang terganggu akibat mewabahnya virus COVID-19.

Umbara juga mengajak masyarakat, untuk selalu mengikuti himbauan Pemerintah demi memutuskan penyebaran wabah Virus COVID-19.

Ditempat yang sama Jaya Marjaya selaku Sekdes Karang Sari juga memaparkan, bahwa bantuan yang sudah diterima kepada masyarakat, menurutnya sudah sesuai aturan dan himbauan dari Pemerintah dengan memberikan kepada yang membutuhkan.

Dirinya juga menghimbau, agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin.

“Pergunakan sesuai kebutuhan hidup yang memang saat ini sedang dilanda, jangan di pakai untuk hal yang tidak penting, karena bantuan tersebut agar di pergunakan untuk membantu dan menunjang perekonomian yang terdampak akibat Covid-19″Pungkas Sekdes(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun