Polsek Babelan Berikan Pengamanan Pelaksanaan Rapid Diagnostic Tes (RDT) covid 19 di Marakash Square

Polsek Babelan Berikan Pengamanan Pelaksanaan Rapid Diagnostic Tes (RDT) covid 19 di Marakash Square

Kabupaten Bekasi – Kepala Kepolisian Sektor Babelan. Polres Metro Bekasi. Kompol Ramses Sitinjak. SH. Pimpin Pengamanan Pelaksanaan Rapid Diagnostic Test (RDT) covid-19, secara massal terhadap Pedagang di Pasar Modern Marakash Square dan warga dilingkungan Rw. 10 Perum Pondok Unggu Permai Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan. Jum’at ( 22 Mei 2020 ). Sekira pukul 09.00 Wib.

” Kegiatan Rapid Test ini dilakukan oleh Tim Gugus penanganan Covid-19. Puskesmas Kel. Bahagia Kecamatan Babelan. Kabupaten Bekasi.”

Sebagian dari pengunjung maupun pedagang sempat ragu untuk ikuti test kegiatan tersebut, kemudian setelah diberi pengertian dari Kapolsubsektor Bahagia Aiptu. TB. Suria Permas, Bhabinkamtibmas Polsek Babelan Bripka Hanif. WN. Babinsa AD Koramil Babelan Serda Iwan. S. Beserta Tim Medis. Para pedagang dan pengunjung pasar akhirnya bersedia menjalani tes rapid covid 19.

Lebih lanjut Kapolsek Babelan Kompol Ramses Sitinjak. SH. mengatakan “Adapun Target pada kegiatan kali ini sebanyak 65 Orang. Dengan Target Pasar Basah Marakash Square dan Rw. 10 Perum PUP Kel. Bahagia. Kec. Babelan. Kemudian dalam pelaksanaan kegiatan bagi para Pedagang atau pengunjung yang menunjukan gejala reaktif melalui tes rapid akan di tindaklanjuti dengan uji Swab PCR.

” Apabila Jika hasil Swab juga positif yang bersangkutan akan dirawat di rumah sakit rujukan covid-19” Polri akan mengawal segala bentuk kegiatan terkait kebijakan Pemerintah dalam percepatan penangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Pungkasnya.

Kegiatan pelaksanaan Rapid Test Covid 19. kali ini melibatkan Tim Gugus penanganan Covid 19. Puskesmas Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan. Bekerja sama dengan Dinas Pasar(khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *