Serentak Se Indonesia PKB Berikan Bantuan Pada Pesantren

Serentak Se Indonesia PKB Berikan Bantuan Pada Pesantren

Kabupaten Bekasi – Ketua Komisi X DPR-RI, Syaiful Huda menyambangi pondok pesantren (ponpes) Al-Ajhariyyah di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Minggu (17/5/2020) Kedatangan Politisi PKB ini untuk membagikan paket sembako dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Syaiful Huda mengatakan di Kabupaten Bekasi total ada sekitar 4.000 paket sembako yang diberikan untuk para guru ngaji, marbut, pengajar majelis taklim, yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

“Kita menyampaikan pesan dari Pak Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB, red) untuk wilayah Jawa Barat. Bantuan ini untuk meringankan beban para guru ngaji ditengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Syaiful kepada awak media didampingi Ketua PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik, Minggu (17/5/2020).

Ia mengatakan PKB Jawa Barat mendistribusikan sebanyak 100 ribu paket sembako tersebar di 27 Kota dan Kabupaten dari total 350 ribu lebih.

“Semoga ini bisa membantu meringankan beban para dai kita, mubalig kita, yang libur karena covid-19. Biasanya isi pengajian, sekarang selama Ramadan libur. Oleh karena itu kita minta guru ngaji terus membimbing umat,” kata dia.

Sembako itu berupa beras 10 kilogram, gula 2 kilogram dan sebagainya. Dia berharap bantuan itu paling tidak dapat bertahan hidup dalam kondisi pandemi ini.

“Ini inisiatif PKB, concern kita peduli. Pemerintah dengan mekanisme sendiri sudah berjalan (bansos, Red),” katanya.

PKB juga bekerja sama dengan platform digital kitabisa.com, menggalang dana untuk membantu ekonomi guru ngaji, marbut, pengajar di majelis taklim, sebesar Rp10 miliar(khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *