BEAR Tambun Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan di Pos PSBB

38
iklan bnk kabupaten bekasi

BEAR Tambun Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan di Pos PSBB

Kabupaten Bekasi – Komunitas motor Bikers Tambun Adventure (BEAR Tambun) membagikan ratusan takjil kepada pengendara motor roda dua maupun roda empat di Jalan Raya P. Diponegoro, Perbatasan Kabupaten-Kota Bekasi, Sabtu (16/5/2020).

Humas eksternal BEAR Tambun, Rehan Adhi mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada para pengguna jalan yang melintas menjelang waktu berbuka puasa. Protokol kesehatan pun juga di utamakan dalam kegiatan ini.

“Untuk pengendara yang melintas agar tidak terburu-buru atau tidak tergesa-gesa sampai ke rumah untuk berbuka puasa, maka dari itu kita siapkan takjil untuk berbuka puasa di jalan,” ujar Rehan Adhi, Sabtu (16/5/2020)

Kegiatan sosial ini, sambung Rehan, juga dibantu oleh pihak Kepolisian dari Polsek Tambun Polres Metro Bekasi dalam memberi arahan mekanisme pembagian takjil.

“Kita bagi dua kelompok untuk pembagiannya. Arah keluar Kabupaten dan masuk Kabupaten Bekasi,” tambah Rehan.

Sementara, Kasi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono, menambahkan, di bulan Ramadhan seperti ini, baik melakukan kegiatan berbagi seperti ini, namun di masa pandemi seperti ini, para pelaku kegiatan sosial tetap harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan, dengan menerapkan sosial distancing.

“Kegiatan seperti ini bagus dilakukan di bulan Ramadhan, namun di tengan pandemi seperti ini tetap kita semua harus menjalankan protkol-protokol kesehetan yang sudah dianjurkan pemerintah. Kita semua jaga jarak, memakai masker dan sebagainya” kata Iptu Tri.

Di masa pandemi atau Covid-19 ini, tambah Iptu Tri, diharapkan bisa mendongkrak semangat para masyarakat luas untuk bisa saling berbagi mengurangi beban antara-masyarakat lainnya dengan rasa saling peduli.

“Kita sama-sama memikul beban masyarakat. Saling berbagi tidak harus mewah, sederhana namun manfaatnya besar untuk kita semua, seperti yang dilakukan komunitas BEAR Tambun ini,” ucap Iptu Tri.

Sekedar diketahui, kegiatan bagi-bagi takjil ini tidak hanya diberikan kepada pengguna kendaraan pribadi saja, namun juga kendaraan umum hingga masyarakat setempat yang tinggal di sekitar Pos Cek Point PSBB Jalan Raya P. Diponegoro Tambun Selatan(Rafi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun