Polres Metro Bekasi Gelar Rapid Test Belasan Personil Bhabinkamtibmas

Polres Metro Bekasi Gelar Rapid Test Belasan Personil Bhabinkamtibmas

Kabupaten Bekasi – Belasan anggota Bhabinkamtibmas menjalani rapid test yang digelar Polres Metro Bekasi, pasalnya rapid test ini untuk mengetahui kondisi kesehatan personil Bhabinkamtibmas saat pandemik covid-19, pada Senin (27/04/2020) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si di dampingi Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Rikson Sitomorang, SIK dan PLT Kasat Binmas Kompol Ruswati menyampaikan, rapid test yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh petugas dari Urkres Polres Metro Bekasi dan Dinkes Kabupaten Bekasi di pimpin Kaurkes Polres Metro Bekasi Dr.Frinda, dengan hasil negatif covid-19.

“Hari ini ada 16 personel Bhabinkamtibmas yang menjalani rapid test. Hasil dari tes ini menjadi motivasi kita semua untuk kita terus meningkatkan kinerja dan memberikan contoh polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi,” kata Kombes Pol Hendra Gunawan, SIK, M.Si setelah melakukan rapid test di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Senin (27/04).

Lanjut Kapolres, rapid test ini ada kaitanya dengan peningkatan kinerja gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Bekasi. Pihaknya meminta Urkres Polres Metro Bekasi mengandeng Dinkes Kabupaten Bekasi untuk melakukan pengecekan kesehatan pada personel Bhabinkamtibmas.

“Secara keseluruhan anggota Polri mempunyai tingkat risiko yang tinggi terpapar covid-19. Karena kita turun langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk melayani masyarakat. Dari hasil rapid test ini, kami memastikan bahwa kondisi kesehatan personil Polres Metro Bekasi dalam kondisi siap untuk melakukan tugas di lapangan,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, masyarakat diharapkan untuk tidak panik tetapi tetap waspada. Ia mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan juga untuk tidak mudik.

“Masyarakat wajib menggunakan masker dan dilarang untuk mudik pada Idul Fitri tahun ini, hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19. Di beberapa instansi juga sudah memberlakukan aturan sebagai daerah wajib masker. Ini demi kebaikan bersama,” tandasnya(khr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *