Prihatin Penyebaran Covid 19 Alinsi Ormas Bekasi Bagikan Ribuan Masker Pada Pengguna Jalan

0
Iklan Dalam Artikel

Prihatin Penyebaran Covid 19 Alinsi Ormas Bekasi Bagikan Ribuan Masker Pada Pengguna Jalan

Kabupaten Bekasi – Puluhan anggota Aliansi Ormas (AOB) membagikan ribuan masker dan ratusan hand sanitizer kepada masyarakat di Simpang Kalimalang dekat Pos Polisi Legenda, Tambun Selatan, Senin (23/3/2020).

Pembagian masker itu sebagai bentuk kepedulian AOB kepsda masyarakat yang saat ini masih mencari nafkah di luar. Mengingat, masker dan hand sanitizer saat ini masih langka dan harganya pun melonjak tinggi.

“Motivasi kita ini karena keprihatinan terhadap masyarakat di tengah pandemik covid-19 yang sudah cukup luas di Indonesia dan juga Kabupaten Bekasi. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi?” ucap Ketua AOB Kabupaten Bekasi, Zainal Abidin.

Iklan dalam artikel

Kata dia, aksi ini tak berlansung hari ini saja tapi akan berlanjut pada hari-hari lain. Karena, kata Zainal, masyarakat sangat membutuhkan masker dan hand sanitizer. Terbukti, dalam waktu singkat saja, ribuan masker sudah habis dibagikan kepada masyarakat.

“Harapan kita ke depan, pandemik ini segera hilang dari Kabupaten Bekasi, dan Indonesia. Kita bahu-membahu bersama-sama,” katanya.

Sembari membagikan masker, pihak AOB juga memberikan imbauan kepada masyarakat melalui pelantang agar para pengguna jalan dapat mendengar hal itu. Masyarakat diimbau tak keluar rumah kalau tidak dalam kondisi darurat.

“Kita juga sampaikan imbauan agar masyarakat terus menjaga kebersihan tangan dan agar terhindar dari virus korona. Jangan takut, jangan panik. Insya Allah masyarakat tidak tertular kalau selalu menjaga kebersihan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, AOB membagikan 1.500 lembar masker dan 100 botol hand sanitizer. AOB juga mendemonstrasikan cara menggunakan masker yang benar dan cara mencuci tangan yang benar menggunakan hand sanitizer.

“Aksi ini tidak hanya hari ini saja, tapi terus berlanjut. Karena kita lihat masyarakat sangat membutuhkan,” katanya.

Salah seorang pengendara motor, Diaz, mengaku bersyukur atas pemberian masker secara gratis ini. Ia mengaku sulit mencari masker sejak wabah virus korona merebak.

“Sangat apresiasi sekali. Masker sekarang langka dan mahal. Selembar kaya gini bisa Rp10 ribu. Itu pun susah, Mas. Saya sangat berterima kasih,” katanya.

AOB juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada polisi alu lintas dan Dishub yang bertugas di Simpang Legenda(Rafi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here