Lakukan Orasi Politik Calon kades Tanjung Sari Siap Brantas Pengangguran

0
Iklan Dalam Artikel

Lakukan Orasi Politik Calon kades Tanjung Sari Siap Brantas Pengangguran

Kabupaten Bekasi – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjungsari, Kecamatan Cikarang Utara periode 2020-2026,salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) desa tanjung sari Jamaludin HR berkomitmen untuk menekan angka pengangguran yang saat ini memang banyak di wilayahnya.

Peryataan tersebut diungkapkan saat menyampaikan orasi politik dalam kegiatan Deklarasi dan Pemantapan Kader dan Tim Kemenangan Cakades Tanjungsari, di kediamannya, Jumat (21/2) malam.

“Saya berkomitmen untuk menyalurkan para pemuda lokal untuk bekerja di sejumlah perusahan yang berdomisili di Desa Tanjungsari. Jangan sampai masyarakat tidak merasakan manfaat dari keberadaan perusahaan-perusahaan tersebut,” tuturnya.

Iklan dalam artikel

Jamal juga mengatakan, dirinya pernah membangun komitmen dengan PT Gunung Garuda dimana sekitar 60 persen karyawan adalah putra daerah sementara 40 persen lagi tenaga ahli. Bahkan dirinya pernah melaporkan perusahaan ke Gubernur Jabar karena diduga telah melakukan penyimpangan.

Jamal mengaku prihatin karena banyak pemuda Tanjungsari yang masih menganggur, sementara para pekerja dari luar Bekasi bisa bekerja dengan memberikan sejumlah uang. “Saya ingin prioritaskan masyarakat untuk bekerja di perusahaan,” terangnya.

Selain itu, Jamal juga mengaku akan berupaya untuk mencari solusi terkait permasalahan banjir di wilayahnya. Menurutnya, Kepala Desa harus berkomunikasi dengan perusahaan untuk mengatasi masalah tersebut.

“Jababeka harus dikeruk baru masyarakat tidak terkena banjir. Perusahaan tidak akan datang jika pemimpinnya tidak datang. Saya juga prihatin denga kondisi kantor desa yang sudah tidak layak,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan Cakades Jamaludin HR, Purnomo Bakri, mengajak para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama membangun Desa Tanjungsari untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjungsari, Asep Saepudin, mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang nantinya dapat bekerjasama dengan BPD untuk membangun Desa Tanjungsari.

Asep menilai Jamaludin HR adalah figur yang mau turun kebawah dan mau membantu masyarakat miskin dan bawah dalam segala hal seperti kesehatan. Dia juga menyebut Jamaludin sosok yang sudah mapan dari segi finansial.

“Saya mengajak masyarakat untuk memantapkan pilihannya pada saat pelaksanaan Pilkades tanggal 19 April 2020 mendatang. Daftarkan keluarga yang sudah cukup umur untuk memiliki hak pilih saat Pilkades dengan memiliki e-KTP atau Suket (Surat Keterangan),” tandasnya(Rafi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here