Antisipasi Kenakalan Remaja Polsek Tambun Berikan Sosialisasi

49
iklan bnk kabupaten bekasi

Antisipasi Kenakalan Remaja Polsek Tambun Berikan Sosialisasi

Kabupaten Bekasi – berbagai cara di lakukan untuk mengantisipasi kenakalan ramaja salah satunya dengan melakukan sosialisasi di masyarakat melalui perkumpulan atau majelis taklim

Ini jauh lebih efektif karena dapat bersentuhan langsung dengan orang tua seperti yang di lakukan Polsek Tambun dengan melakuian sosialisasi pada warga di Desa Lambangsari, kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo SH menuturkan” sosialisasi kepada masyarakat ini sudah dilakukan secara rutin yang dilakukan Polsek tambun setiap seminggu sekali berpindah menyambangi desa untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat dalam pencegahan kenakalan remaja melalui orang tua khususnya ibu-ibu , karena peran orang tua sangat paham dan dekat terhadap anak nya juga keseharian nya lebih cenderung banyak dirumah” terangnya.

“Sudah menjadi rutin Setiap minggu nya , sekali berpindah desa bila ada desa yang sedang ada kegiatan Polsek tambun mengisi kegitan memberikan sosialisasi dengan memberikan informasi ke orang tua tentang kenakalan remaja terutama bahaya dari Narkoba dan bahaya menggunakan sepeda motor dalam ber lalu lintas di bawa umur , juga rawan pencurian kendaraan bermotor ,” lanjut Kapolsek Tambun Kompol Siswo SH . Sabtu (15/02/2020).

Kompol Siswo juga menambahkan, Himbauan Pertama ibu-ibu bisa lebih mengawasi dan melihat ke dalam perubahan kereakter dan perubahan dalam sikap anak , ibu ibu harus paham untuk lebih mengawasi anak nya jangan sampai menjadi hal yang tidak di inginkan.

Biasa nya anak yang sudah mulai mengenal atau menggunakan narkoba kelakuan dan kereakter anak cepat berubah dia spontan lebih cepat marah dan terlalu berani terhadap orang tua .

Dalam hal ini orang tua lebih harus dekat dengan anak anak dan dalam pencegahannya orang tua dapat sering memeriksa keseharian aktivitas anak dan di kasih pengertian dan pemahaman dampak bahaya dari Narkoba .

Orang tua harus lebih sering melihat ke adaan anak bila ada dikamar nya , tidak lupa para orang tua mempunyai serep kunci duplikat untuk kunci kamar nya dan yang kedua mengenai anak yang sudah bisa mengendarai sepeda motor , orang tua jangan malah bangga dan memberikan fasilitas berlebihan karena rawan kecelakaan terhadap penggunaan kendaraan dibawah umur , dan yang ketiga masyarakat waspadai terhadap rawan pencurian kendaraan bermotor, harus safety dan jangan lupa dikunci ganda bila kendaraannya di tinggal di parkiran maupun jalan” pungkas Kapolsek(Lutfi).

Bekasi Newsroom 2 Tahun