Rieke Onenk Bersama Warga Pebayuran Dan Kader PDIP Perjuangan Tanam Pohon Di Citarum

39
Iklan Dalam Artikel

Rieke Onenk Bersama Warga Pebayuran Dan Kader PDIP Perjuangan Tanam Pohon Di Citarum

Kabupaten Bekasi – Gerakan penanaman pohon serentak yang di lakukan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Bantaran Sungai Citarum, Kampung Sambo, Desa Karang Harja, Kec Pebayuran, pada (2/2/2020).

Kegiatan Yang dilakukan kader PDIP di bantaran sungai citarum hari ini adalah peringatan perayaan  47 tahun PDIP, dengan tema “Pancanangan Leuweung Padjadjaran” sekaligus kita sebagai penanda ucapan syukur dan selamat kepada Ibu Ketua Umum yang merayakan ulang tahun  pada 23 januari kemarin yang  ke 73 tahun. Semoga ibu ketua umum (Megawati Soekarno Putri – red) sehat selalu.”Ucap Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

” Hari ini adalah penanaman pohon serentak, di daerah yang sebetulnya sangat penting bagi peradaban terutama  Provinsi Jawa Barat, tanah parahyangan, tanah sunda karena ini adalah muara sungai citarum, maka itu Ibu Megawati sekarang sedang berada di Kabupaten Bandung di hulunya sungai citarum, oleh karena ini adalah juga sejarah peradaban dari Tarumanegara dan Padjajaran.”

Iklan dalam artikel

Di tambahkannya, kita berharap ini adalah kawasan industri terbesar 8 kawasan industri ada di sini, 231 ribu lebih  industri ada di seluruh Kabupaten Bekasi dan penanaman pohon ini bukan hanya sekedar simbolik, penanaman pohon terus  dirawat.” Ucapnya.

Lebih lanjut Rieke menambahkan, kita akan ada Rakerda PDI Perjuangan  7 – 9  Februari, sedang salah satu rekomendasi kita adalah bagaimana pemulihan atau  konservasi terhadap daerah aliran sungai citarum.Mudah mudahan  kita juga bisa melibatkan industri industri yang ada, CSR nya untuk membantu kehidupan masyarakat di sekitar kawasan sungai citarum. “Ungkapnya.

Kami juga mencatat  kata Rieke, beberapa perihal penting misalnya bagaimana garis sepadan sungai itu tidak boleh lagi ada yang melakukan galian C, kasihan warga yang mungkin sebagian orang mendapatkan keuntungan ekonomi, tapi kerusakan ekonomi dan kerusakan psikologis warga yang nantinya terkena bencana itu lebih banyak yang dikorbankan, “Tegas Rieke.

Sudah cukuplah kita melihat kerusakan alam, sudah cukup, Ucap Rieke dengan nada trenyuh,  kita juga akan mendukung  Balai Besar Wilayah Sungai,kebetulan pak Herviano  di komisi V bagaimana kita  akan berdiskusi di DPR RI, saya di komisi VI dan pak Ananta Wahana  anggota komisi VI, beliau di komisi bidang industri. Bagaimana  bekerja sama untuk membenahi sungai citarum karena ini sungai yang penting bukan hanya untuk Jawa Barat. “Ujar Rieke.

Terakhir katanya lanjut,  di sini kita tanam 1500 pohon, tapi kita tanam di seluruh  daerah aliran sungai, dari 10 Kab / Kota melibatkan DPC /PAC tapi  yang pusatnya  di sana di Kabupaten Bandung daerah Ciwidey, total semua  satu juta pohon hari ini untuk Jawa Barat. “Pungkasnya.

Hadir dalam acara penamanan pohon tersebut, DPR RI, Jejen Sayuti DPRD Jawa Barat, Nyumarno DPRD Kab Bekasi, Soleman Ketua DPC PDIP Kab Bekasi, Muspika, Kepala Desa, Pegiat Lingkungan Hidup, Karang Taruna dan lainnya(Rafi).