BPPKB Banten dan TNI Berikan Santunan Pada Warga Tidak Mampu Setia Mekar

18
Iklan Dalam Artikel

BPPKB Banten dan TNI Berikan Santunan Pada Warga Tidak Mampu Setia Mekar

Kabupaten Bekasi – Badan Pemberdayaan Potensi Keluarga Besar Banten dengan menggandeng Tentara Nasional Indonesia memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan wanita jompo serta warga tidak mampu yang berada di Kampung Bulu Desa Setia mekar kecamatan tambun selatan kabupaten bekasi(Jumat/31/20).

Bertempat di halamana kantor ranting Badan Pemberdayaan Potensi Keluarga Besar Banten, yang berada di kampung bulu,desa setia mekar,kecamatan tambun selatan kabupaten Bekasi,serta dengan menggandeng tentara nasional Indonesia, ratusan anak yatim piatu,wanita jompo dan warga tidak mampu berkumpul untuk mendapatkan santunan yang di berikan berupa sembako dan uang tunai yang di berikan langsung senjen BPPKB Banten haji Maahmud alias Amuy dan wadanramil tambun Lettu Kav Indayanto.

Dengan mengambil Tema “Berjuang beramal dan berahlak karimah” acara santunan di awali dengan pembacaan Al-Qur’an,di lanjutkan dengan sambutan yang di lakukan ketua ranting BPPKB banten,di lanjutkan sambutan Sekjen BPPKB Banten dan terakhir oleh wadanramil tambun.

Iklan dalam artikel

Di puncak acara suasana nampak haru saat satu persatu ratusan anak Yatim,wanita jompo dan warga tidak mampu,di datangi langsung sekjen BPPKB Banten dan Wadanramil tambun,untuk di berikan langsung sembako dan uang tunai kepada mereka,bahkan dalam pembagian santunan itu,nampak sejumlah wanita jompo menangis bahagia kerena tidak terpikir mendapat bantuan dan santunan dari ormas BPPKB Banten Dan Anggota TNI.

“Santunan ini rutin BPPKB Banten lakukan setiap bulannya dengan memberikan santunan kepada anak yatim ,wanita jompo dan warga tidak mampu di setiap ranting desa di seluruh kabupaten Bekasi”ujar Sekjen BPPKB Banten Haji Mahmud alias Amuy.

“untuk sumbangan yang kami berikan berupa sembako yang juga beras,untuk memasak harus membutuhkan lainnya makanya kami juga berikan uang tunai dan di harapkan dapat bermanfaat bagi mereka” tambah Amuy.

Sementara perwakilan dari TNI Lettu kav indayanto wadanramil tambun, yang juga ikut memberikan sumbangan kepada warga miskin,wanita jompo dan anak yatim piatu, sangat merespek apa yang telah di lakukan ormas BPPKB Banten.

“ini kegiatan sangat baik dan positif dan harusnya di contoh ormas lain,dengan memberikan santunan kepada warga tidak mampu dan anak yatim piatu serta wanita jompo”beber Lettu kav indayanto wadanramil tambun.

“terkait kebersamaan memberikan santunan antara ormas dan TNI,kami berharap hal serupa tidak hanya di lakukan di desa setia mekar,dan harusnya dapat di lakukan juga di desa – desa lainnya di kabupaten Bekasi ” pungkas Indayanto(Raf).