Sidak SD 04 Samudra Jaya Komisi Empat Akan Prioritasnya Perbaikan Sekolah

0
Iklan Dalam Artikel

Sidak SD 04 Samudra Jaya Komisi Empat Akan Prioritasnya Perbaikan Sekolah

Kabupaten Bekasi – Ketua Praksi dan Anggota Komisi IV dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi,lakukan sidak dan sambangin SD Negeri 04 Samudera Jaya, yang berlokasi di Desa Samuder Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. jumat (24/01/2002) pukul 13.00 wib

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Samuel Maruli Habeahan mengaku sangat prihatin dan tidak nyaman dengan melihat langsung kondisi SD Negeri 04 Samudera Jaya. Apalagi adik-adik ini belajar dalam kondisi ruang kelas yang parah dan tidak memadai.

“Ketika kita melihat langsung ke adaan kondisi bangunan SD Negeri 04 Samudera Jaya, jujur saja kita miris dan prihatin sekali , denagan ke adaan bangunan sekaloh ini ,”ucap Samuel yang juga merupakan anggota dewan dari partai PDIP perjuangan dari dapil satu.

Iklan dalam artikel

Samuel memaparkan “pokoknya sekolah ini sudah sangat tidak layak sekali untuk kegiatan proses belajar dan mengajar. Bukan hanya Kondisi lantai ruang kelas dan atap plafon saja yang rusak berat, tetapi juga jendela yang tak lagi mempunyai kaca nako dan kusen jendela pun sudah tidak ada.

“Rencananya tanggal 03 Februari 2020 mendatang, kita akan adakan rapat gabungan dengan Dinas PUPR, Dinas Pendidikan serta Komisi I, Komisi III dan Komisi IV. Di sini nanti Komisi IV akan mempertegas kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi untuk membuat skala prioritas terhadap dunia pendidikan,” lanjut Samuel.

“Bangunan sekolah serta meubelair sudah tidak laik digunakan untuk proses belajar, seharusnya menjadi skala prioritas yang segera diperbaiki. Bukan sekolah yang masih bagus didahulukan,”beber politisi dari Partai Banteng Moncong Putih.

Samuel meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya Bupati Bekasi untuk memperhatikan kualitas pendidkan terutama fasilitas belajar mengajarnya.

“Sudahlah APBD Kabupaten Bekasi yang begitu besar ditingkat kan lagi kualitas pendidikannya. Agar kejadian sekolah viral di Kabupaten Bekasi tidak terulang lagi di masa yang akan datang,”pungkas Samuel (Raf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here