Lakukan Penghijauan Aob Tenam Seribu Pohon Antisifasi Banjir

0
Iklan Dalam Artikel

Lakukan Penghijauan Aob Tenam Seribu Pohon Antisifasi Banjir

Kabupaten Bekasi – banjir yang melanda kabupaten Bekasi menyisakan penderitaan para korban banjir,hingga mengalami kerugian baik secara moril maupun materi,karena hampir semua korban banjir barang berharganya terendam akibat dahsyatnya banjir yang terjadi pada awal tahun 2020.

Untuk mengantisipasi terjadinya banjir, Aliansi Ormas Bekasi melakukan aksi tanam seribu pohon dengan melakukannya di sekitaran desa burangkeng yang awal tahun juga sempat terdampak banjir bahkan ada beberapa tempat tinggal yang mengalami longsor akibat tingginya curah hujan pada saat itu.

“kita menanam sedikitnya seribu pohon yang kita sebar di wilayah burangkeng kecamatan Setu kabupaten bekasi,agar kedepanya dengan adanya ribuan pohon yang kita tanam akan menyerap air saat hujan dan menghindari terjadinya longsor”ujar ketua Aob Zainal Abidin.

Iklan dalam artikel

“seluruh anggota aliansi ormas Bekasi kita kerahkan untuk melakukan penanaman pohon di berbagai area berpotensi untuk dapat menyerap air di saat hujan,dan di harapkan dapat do jadikan ruang terbuka hijau di tempat tersebut”lanjut Zainal.

Selain melakukan penamanan seribu pohon aliansi ormas Bekasi juga melakukan dan membuat lobang biopori dengan harapan dapat menampung air di saat hujan besar turun.

“mudah – mudahan apa yang kita perbuat dapat bermanfaat untuk masyarakat di wilayah burangkeng khususnya dan masyarakat kabupaten Bekasi pada umumnya”pungkas Zenal(Khr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here