Ringankan Beban Korban Banjir AOB Dan WJI Salurkan Bantuan

0
Iklan Dalam Artikel

Ringankan Beban Korban Banjir AOB Dan WJI Salurkan Bantuan

Kabupaten Bekasi – Banjir besar yang melanda berbagai daerah di Indonesia, membuat sebagian warga masyarakat yang tempat tinggalnya tenggelam mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, hal yang sama juga menimpa warga Perumahan Asabri yang berada di kelurahan jati mulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, di tempat ini hampir seluruh perumahan warga terendam air dari berbagai ketinggian antara tujuh puluh centi meter hingga satu meter lebih.

Untuk meringankan beban yang menimpa warga Perumahan di tempat tersebut Aliansi Ormas Bekasi dengan mengandeng Warga Jaya Indonesia, menyalurkan bantuan untuk para korban banjir di perumahan tersebut, selain itu, Aliansi Ormas Bekasi bersama Warga Jaya Indonesia turun bersama – sama warga untuk membantu membersihkan sisa kotoran saat air sudah suruh di pemukiman warga.

“Setelah mendapat informasi dari petugas terkait terendam nya perumahan asabri, kami aliansi Ormas Bekasi dengan mengandeng warga jaya indonesia turun ke lokasi dengan memberikan bantuan berupa, makanan siap saji dan pakaian bekas serta selimut yang di harapkan dapat do gunakan para korban banjir di tempat tersebut” ujar Zainal Abidin yang merupakan ketua Aliansi Ormas Bekasi.

Iklan dalam artikel

“meski tidak banyak bantuan yang kami berikan namun di harapkan dapat bermanfaat untuk para korban banjir, tidak hanya di perumahan asabri, bantuan juga kami Salurkan di beberapa titik banjir yang berada di Kabupaten Bekasi”lanjut Zainal.

Warga Perumahan Asabri yang mengetahui adanya saluran bantuan yang di berikan Aliansi ormas Bekasi dengan mengandeng warga jaya indonesia, terlihat cukup senang terlebih selain memberikan bantuan AOB dan WJI juga ikut terjun membantu warga membersihkan rumah warga yang kotor penuh lumpur pasca banjir yang melanda di tempat tersebut.

“tidak dapat berkata apa – apa kami hanya dapat mengucapkan rasa terima kasih kepada AOB Dan WJI yang dengan rela membantu dan menyalurkan sumbangan untuk warga masyarakat di sini”papar Fahmi salah satu korban banjir.

“ini baru Ormas yang ikut merasakan penderitaan warga, jangan seperti Ormas yang lain, yang hanya membuat kegaduhan hingga membuat resah dan tidak nyaman masyarakat”teriak Warga lainnya yang di amanin seluruh masyarakat perumahan Asabri (Khr).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here