Pantau Korban Banjir Kapolres Metro Bekasi Evaluasi Ibu Rumah Tangga Dan Anak Kecil

0
Iklan Dalam Artikel

Pantau Korban Banjir Kapolres Metro Bekasi Evaluasi Ibu Rumah Tangga Dan Anak Kecil

Kabupaten Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan Sik, Msih, dengan didampingi Akbp Rahmad S. Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol H. Siswo SH Kapolsek Tambun, melakukan pemantaun pada korban banjir yang berada di perumahan graha prima, tambun selatan Kabupaten Bekasi.

Dengan menggunakan perahu karet kapolres dan rombongan langsung melakukan penyisiran untuk melihat kondisi pemukiman warga yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian pada hari pertama banjir mencapai ketinggian dua meter lebih.

Saat melakukan penyisiran kapolres sempat meminta perahu yang di taikinya untuk berhenti karena melihat ibu rumah tangga dan beberapa anak kecil membutuhkan bantuan, tanpa banyak bicara kapolres langsung mengangkat sang ibu dan anak anak untuk di naikin ke perahu karet yang di tumpanginya.

Iklan dalam artikel

Usia melakukan evaluasi pada korban banjir rombongan lapolres kembali melanjutkan penyisiran di pemukiman warga Perumahan graha prima yang menang mengalami banjir cukup parah di wilayah kecamatan tambun Selatan.

“banjir yang melanda daerah perumahan graha prima hampir mencapai ketinggian satu sampai dua meter, untuk hari kedua sudah surut, namun meminta petugas untuk tetap siaga, termasuk melakukan pengamanan di wilayah yang terkena banjir ” ujar kapolres metro bekasi Kombes Hendra Gunawan

” Selain melakukan penjagaan untuk para korban banjir, juga di diriku beberapa posko pengungsian dan posko kesehatan dengan bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Bekasi, intinya kita kepolisian Polres Metro Bekasi berkolaborasi dengan Intansi lainnya untuk melakukan pengaman pada korban banjir yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi.

Banjir besar yang melanda Kabupaten Bekasi sedikitnya ada puluhan titik banjir yang terjadi dan sampai saat ini kondisi air sudah mulai surut tidak seperti hari pertama saat terjadi banjir, meski kondisi air telah surut, namun petugas tetap di siagakan untuk mengantisifasi hal – hal yang tidak di inginkan.

“kami juga dari kepolisian memberikan bantuan berupa ratusan dus mie instan termasuk bantuan lainnya, yang nantinya di harapkan dapat di manfaatkan para korban banjir yang menimpa warga di Kabupaten Bekasi” pungkas kapolres metro bekasi Kombes Hendra Gunawan(khr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here